Notification

×

Iklan

Iklan

Musrenbang Bupati HSU Sampaikan Kabar 2019 Renovasi Pasar Alabio Bisa Start

Saturday, February 09, 2019 | 09 February WIB Last Updated 2019-02-08T23:39:00Z





IPN - AMUNTAI, Bupati HSU H Abdul Wahid HK terust optimis pasar Alabio akan mengalami kemajuan dibandingkan dengan pasar Amuntai, dan berkeinginan agar tahun 2019  pengerjaan renovasi pasar Alabio sesegeranya dapat dimulai.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wahid saat memberikan arahan dihadapan para kepala desa, camat, pejabat SKPD dan para unsur muspika kecamatan Sungai Pandan dan Kecamatan Sungai Tabukan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara di Gedung Serbaguna Alabio. Kamis (7/2)

Lebih lanjut, Bupati Wahid bersyukur tahun 2019 Kabupaten Hulu Sungai Utara diberikan kesempatan untuk mendapatkan dana yang besar untuk pembangunan, disamping baru-baru ini Kabupaten HSU mendapatkan hasil yang positif mengenai peningkatkan nilai Rapor SAKIP tahun 2018 dari sebelumnya predikat CC menjadi predikat B." Terangnya

Terkait pembangunan pasar Alabio, Bupati Wahid mengakui, kendati pada tahun 2018 kemarin sempat terkendala, ia berharap pembangunan pasar Alabio yang anggarannya sekitar 6 miliar akan segera dikerjakan perbaikannya pada tahun 2019 ini.

"Hampir dipastikan tahun ini pembangunannya dapat berjalan, paling lambat bulan maret akan dilakukan pengajuan tender dari SKPD terkait, supaya dapat dilakukan pengerjaannya dengan segera." Pintanya

Menurut Wahid, meski sebelumnya renca  perbaikan akses jalan menuju pasar Alabio yang berada disamping jembatan Fahruddin berjalan mudah, namun lantaran adanya masalah dengan pemilik lahan, salah satu akses jalan menuju pasar Alabio tersebut dapat diambil jalur akses yang lain, oleh karenanya camat setempat dapat mengupayakan agar mendapatkan jalur yang lain.

Karena ia menghendaki nantinya akses jalan menuju pasar Alabio dapat dilalui melalui beberapa jalur, sehingga dapat diatur dan dapat mempermudah akses keluar masuknya kendaraan menuju pasar.

" Dengan adanya  jalan itu sehingga dapat memberikan kenyamanan masyarakat untuk pengembangan ekonomi dilingkungan pasar Alabio." Kata Orang nomor satu di HSU tersebut.

Disamping itu, Bupati Wahid optimis perkembangan pasar Alabio akan lebih maju dibandingkan dengan pasar Amuntai apabila lingkungan pasar tersebut dapat benar-benar dapat dikondisikan dengan baik, sesuai akses yang nyaman bagi masyarakat.

Wahid juga meyakinkan bahwa pembangunan pasar Alabio akan jelas dikerjakan untuk tahun 2019 ini, tinggal menambahkan akses jalan menuju pasar, sementara akses jalan yang berada di lokasi pasar telah dilakukan peninggian fulumenya sehingga dapat terhindar dari banjir.

"Karena situasi jalan sudah ditinggikan, tidak terdampak banjir, insyaallah dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha disana, sekaligus juga memudahkan masyarakat dalam kegiatan ekonomi." Imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten HSU akan mengupayakan kepentingan masyarakat yang lebih besar terlebih dahulu sementara kepentingan yang lebih kecil akan disesuaikan.

"Pada dasarnya saya akan mengutamakan kepentingan masyarakat, saya akan berusaha melakukannya."pungkasnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update