Notification

×

Iklan

Iklan

120 Madrasah Ibtidaiyah Di Kalsel Akan Melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Saturday, February 09, 2019 | 09 February WIB Last Updated 2019-02-08T13:59:49Z
IPN - Kotabaru. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel , H.Noor Fahmi memastikan  tahun 2019 sebanyak  120 Madrasah Ibtidaiyah (MI)  di Kalsel akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (USBN BK).

"Dari 500an MI di Kalsel, 120 dipastikan akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer," ucapnya  pada  Workshop Penguatan Pemberdayaan KKG/MGMP Madrasah di Kotabaru, Jum`at (08/02/19). 

Menurut Fahmi  hal itu merupakan sebuah kemajuan bagi MI di Kalsel, mengingat  keterbatasan  madrasah di Kalsel ternyata mampu bersaing dengan sekolah umum dan mengimbangi kemajuan teknologi.


"Memang tidak ada kewajiban bagi MI untuk melaksanakan USBN BK, tapi kita akan coba laksanakan," katanya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalsel , H. Fajriannor Subhi menyampaikan semula USBN BK direncanakan hanya dilaksanakan satu MI perwakilan di tiap Kabupaten/kota, namun ternyata hingga saat ini tercatat ada 120 MI yang siap melaksanakan USBN BK.

Ia berharap Kemenag Kalsel yang sebelumnya menerima penghargaan sebagai pelaksana Ujian Akhir Nasional (UNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) 100 persen bisa juga sukses melaksanakan USBN BK tingkat MI.




×
Berita Terbaru Update