Didatangi Ratusan Karang Taruna, Bupati HSU Dialog di Mes Negara Dipa



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima rombongan karang taruna di Mes Negara Dipa



IPN-AMUNTAI- Ramai-ramai anggota organisasi Karang Taruna badari berbagai desa dan kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghadiri tatap muka dalam rangka silaturahmi karang taruna se Kabupaten HSU bersama dengan Bupati HSU yang digelar di Mess Negara Dipa. Sabtu (9/2)

Tidak hanya dijadikan ajang silaturahmi dan perkenalan saja, akan tetapi dalam acara ini juga disampaikan bagaimana peranan yang baik bagi karang taruna, khususnya penting peranannya dalam membantu pembangunan diwilayah atau di-desanya masing-masing terlebih terhadap pemanfaatan dana desa bagi pengembangan dan pemanfaatan bagi kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Karang Taruna HSU Hamli dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan dimaksud untuk saling berkenalan antara pengurus karang taruna desa dengan pengurus-pengurus lainnya se Kabupaten HSU, begitu juga dengan pengurus karang taruna kabupaten.

Dikatakannya, adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini diantaranya adalah keinginan untuk menghidupkan kembali peranan dan fungsi karang taruna baik di desa maupun didalam pemerintahan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan jelang menghadapi kemah bakti karang taruna tahun 2019 se Kalimantan Selatan yang akan digelar di kabupaten Hulu Sungai Utara. Oleh karenanya perlu adanya dukungan dari semua pihak terutama kepada pemerintah daerah, leading sektor yang terkait dan para pengurus karang taruna desa se kabupaten HSU.

Hamli berharap dari pertemuan silaturahmi ini dapat menghasilkan perencanaan yang baik terutama agar dapat bersinergi dengan pemerintahan desa, sehingga karang taruna desa mendapatkan pemanfaatan dana desa didalam program kegiatannya." Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya pemerintah daerah menginginkan dinamika perjalanan organisasi kepemudaan seperti karang taruna ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh organisasi kepemudaan baik itu, KNPI, Karang Taruna dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya dapat saling bersinergi, sehingga dapat ditangani secara bersama dan memudahkannya.

"Saya siap memberikan dukungan anggaran untuk kepentingan kegiatan-kegiatan kepemudaan, akan tetapi saya tidak ingin seperti yang terjadi di daerah lain yang kabarnya pengurus Organisasi Kepemudaan tersebut bermasalah dengan hukum karena salah menggunakan anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah daerah." Tegas Bupati Wahid.

Dirinya berkeinginan agar persiapan jelang kemah bakti yang akan di gelar di kabupaten HSU sebagai tuan rumahnya, benar benar dipersiapkan dengan matang dari sekarang.

Wahid juga berharap agar kenerasi muda di HSU memiliki dukungan kesempatan untuk lebih maju lagi dalam kehidupannya, dalam menata organisasi dan dalam mengembangkan kemampuan para pemuda di kabupaten HSU.

Selain itu, Wahid juga mengingatkan agar dapat meningkatkan kualitas pendidikannya, sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada didesa semakin meningkat. Pun dengan adanya SDM berkualitas tersebut dapat diambil manfaatnya bagi kemajuan desa itu sendiri.

Oleh karenanya Wahid mengintruksikan kepada para kepala desa agar dapat memberdayakan para pemuda yang ada di-desanya masing-masing terutama yang memiliki kualitas pendidikan yang bagus untuk dapat dijadikan sebagai aparat desa dan lain sebagainya bagi pembangunan desa." Tandasnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didatangi Ratusan Karang Taruna, Bupati HSU Dialog di Mes Negara Dipa "

Post a Comment