Barito Putera Kontrak Juru Gedor Samba Rafael Silva

IPN - Barito. Pelatih Barito Putera , Jacksen F Tiago sangat doyan menggunakan jasa pemain asing berkebangsaan Brasil. Hal tersebut terlihat dimusim ini dimana secara resmi managemen Barito Putera memanjakan Jacksen untuk  memakai jasa pemain Samba : Arthur Vieira ,  Lucas Silva dan yang terbaru adalah si tukang gedor  Rafael Silva untuk mengarungi Liga 1 dan Piala Presiden tahun ini.

Rafael Silva baru saja meneken kontrak di rumah sang owner Barito Putera, Hasnuryadi setelah mengakhiri petualangan bersama Dilan Transcendence  di Liga China, Dalian  Transcendence dengan status bebas transfer.

Menurut situs Transfermarket harga pemain kelahiran  Feira De Santana , 8 Oktober 1990  ini dibanderol dengan harga sebesar Rp7,9 miliar.



Karir :
Rafael Silva berhasil menorehkan trofi pertamanya dengan membantu timnya Portuguesa meraih gelar juara kasta kedua sepak bola Brasil, Serie B pada musim 2011 .

Tiga musim berselang, Rafael Silva juga berhasil mengangkat trofi Campeonato Carioca saat memperkuat Ituano. Itu terjadi ketika Ituano berhasil mengalahkan Santos di partai puncak Campeonato Carioca musim 2014.

Pada musim selanjutnya, Rafael Silva pun mendapat pinangan dari klub ternama Brasil, Vasco da Gama. Bersama Vasco da Gama dirinya juga berhasil meraih gelar juara Campeonato Paulista musim 2015.

Sejak musim 2016 , Rafael Silva pernah membela klub ternama di Brasil, namun  sering kali dipinjamkan ke sejumlah klub oleh manajemen Cruzeiro seperti Figueirense Fc.

Selanjutnya pada Januari hingga Juni 2017 , Rafael Silva hijrah ke Asia  dan bermain untuk Haat Club di Liga Uni Emirate Arab, Hatta Club.

Kemudian mudik lagi ke Brazil dengan memperkuat Cruzeiro dan  sempat  satu tim dengan bintang muda yang dipinjamkan Real Madrid saat itu , Lucas Silva.

Kemudian berpindah ke  Guarani dan  Bragatinto hingga kembali ke Asia lagi setelah mendapatkan tawaran dari klub asal China, Dilan Transcendence  yang berlaga di League One pada Februari 2018.

Setelah musim 2018 berakhir, Januari 2019  Dalian Transcendence yang gagal promosi ke China Super League  dan justru degradasi ke China League Two ,    memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Menarik ditunggu kiprah sang pemain yang memilik caps 106 dengan 14 gol dan 3 assist ini bersama Barito Putera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barito Putera Kontrak Juru Gedor Samba Rafael Silva"

Post a Comment