Aguero Hattrick Ke Gawang Arsenal

IPN – EPL . Sergio Aguero mencetak  hattrick (menit 1, 44 dan 61) yang mengantar Manchester City menang 3-1  atas Arsenal dalam kompetisi Premier League, pekan ke 25, di Stadion Etihad. Sedang gol Arsenal dari  sundulan Laurent Koscielny menit 11.

Kemenangan ini mengantar Manchester City kembali melewati Tottenham Spurs yang sehari sebelumnya menundukkan Newcastle United, 1-0. Kini Manchester City unggul dua poin atas Tottenham Hotspur.


Sehingga hanya berselisih dua poin  dengan pemimpin klasemen, Liverpool. Tetapi Liverpool baru akan memainkan partai ke 25 pada Selasa dni hari WIB melawan tuan rumah West Ham United.

Sementara kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di posisi keenam dengan 47 poin. Mereka tertinggal tiga poin oleh penghuni uutan keempat Chelsea dan  gagal melewati Manchester United diperingkat lima yang hanya unggul satu poin.

City yang menggebrak sejak kick-off  langsung  membuat lini pertahanan kocar-kacir dengan terciptanya dua peluang  dimana peluang kedua berbuah gol ke gawang Bernd Leno.

Gol berawal dari kesalahan Alex Iwobi yang tak mampu mempertahankan bola. Bola direbut Aymeric Laporte yang kemudian memberi umpan ke depan gawang. Aguero menyundul bola sambil menjatuhkan diri dan membobol gawang Arsenal.

Tim tamu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan bek Laurent Koscielny. Gol berawal dari sepak pojok yang dikirim Lucas Torreira. Bola sempat disundul oleh Nacho Monreal dan dilanjutkan tandukan Koscielny yang tak bisa diantisipasi kiper Ederson.

Pada menit 39, Arsenal nyaris menambah keunggulan saat  Sead Kolasinac berhasil melepaskan tendangan kaki kiri yang keras. Namun Ederson dengan tenang mementahkan peluang tersebut.

Upaya menekan yang terus dilakukan Manchester City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44 melalui aksi Aguero.  Aguero mencetak gol menyambut umpan menyusur tanah yang dikirim Sterling. Keunggulan 2-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Manchester City tetap mengambil inisiatif menyerang. Dua peluang mereka ciptakan dalam lima pertama setelah jeda. 

Tekanan yang terus dilakukan Manchester City akhir kembali membuahkan hasil pada menit 61 lewat gol berbau handball Sergio Aguero. Gol berawal dari aksi Sterling menggocek bola dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia lalu mengirimkan bola ke mulut gawang. Aguero berupaya memanfaatkan umpan ini namun bola mengenai tangannya tetapi berhasil melewati garis gawang. 

Wasit Martin Atkinson tetap menganggap gol ketiga Manchester City tersebut sah sehingga skor berubah 3-1.

Berikut susunan pemain:
Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 2 Kyle Walker, 25 Fernandinho, 30 Nicolas Otamendi, 14 Aymeric Laporte; 17 Kevin De Bruyne (26 Riyad Mahrez 88), 8 Ilkay Gündogan; 21 David Silva; 20 Bernardo Silva, 10 Sergio Aguero (33 Gabriel Jesus 81), 7 Raheem Sterling.

Arsenal (3-4-3): 19 Bernd Leno; 20 Shkodran Mustafi (27 Konstantinos Mavropanos 79), 6 Laurent Koscielny, 18 Nacho Monreal; 12 Stephan Lichtsteiner, 11 Lucas Torreira, 29 Matteo Guendouzi, 31 Sead Kolasinac (22 Denis Suarez 66); 17 Alex Iwobi (8 Aaron Ramsey 66), 14 Pierre-Emerick Aubameyang; 9 Alexandre Lacazette.

Klasemen Sementara EPL


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aguero Hattrick Ke Gawang Arsenal"

Post a Comment