Meriah, Momen Jalan Sehat HAB ke - 73 Tahun Dilepas Bupati HSU



Bupati HSU H Abdul Wahid HK melepas rombongan peserta jalan santai Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 tahun Kemenag HSU.



IPN - Amuntai- Ratusan pelajar mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (K.Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI tahun 2019.

Kegiatan jalan sehat yang menempuh rute seputar kota Amuntai ini, dilepas secara langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dihalaman kantor Kemenag HSU. Rabu (3/1)

Disamping diikuti oleh para pelajar dari berbagai sekolah dari tingkat RA, MI, MTs dan MA tampak hadir pula Wakil Bupati HSU H Husairi Abadi Lc, Ketua DPRD HSU, Ketua TP PKK HSU, pejabat Forkopimda, para guru serta para karyawan Kemenag HSU.

Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid (tengah) saat ikut berjalan santai di momen HAB 

Selain itu kegiatan ini juga dihibur dengan keikutsertaan nya para anggota drum band pelajar sehingga menambah semarak kegiatan yang digelar diawal tahun 2019 oleh Kemenag HSU tersebut.

Kepala kantor Kemenag HSU H. Yusran dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat bersama-sama memperingati Hari Amal Bakti RI Tahun 2019 yang jatuh pada tiap tanggal 3 Januari, yang mana sebelumnya telah digelar beberapa kegiatan lomba seni dan sebagainya dalam rangka hal serupa dalam rangka menyambut hari Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Yusran menambahkan, disamping menggelar berkegiatan lomba dan kesenian, keluarga besar Kementerian Agama juga akan menggelar sholat hajat dan doa bersama untuk mensyukuri segala sesuatu yang telah didapat selama ini sembari berharap kedepannya Kementerian Agama HSU memperoleh kemudahan dalam segala hal dan urusan." Imbuhnya.


Meriah


Sementara itu Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya sebelum melepas para peserta jalan sehat mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama tahun 2019.

Wahid berharap, ditahun 2019 ini, Kementerian Agama HSU, penyelenggaraan pemerintah daerah, serta seluruh masyarakat kabupaten Hulu Sungai Utara bisa lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau untuk sama-sama saling meminta maaf dan memaafkan sehingga silaturahmi diantaranya semakin baik dan bertambah akrab khususnya antar instansi pemerintah.

" Mudah mudahan melalui kegiatan jalan sehat memeriahkan hari Amal Bakti Kementerian Agama ini, menambah keakraban kita, satu dengan yang lainnya." Pungkasnya.

Sementara diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pengundian door prize yang begitu banyak, sehingga para peserta yang kebanyakan dari kalangan pelajar dan guru antusias menunggu pengundian bahkan sampai siang hari. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: