Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU Hadiri Pelantikan 20 Anggota PPK, KPU Selanjutnya PPK Resmi Bertugas

Thursday, January 03, 2019 | 03 January WIB Last Updated 2019-01-02T23:02:32Z

Tiga dari kiri, Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyaksikan penanda tanganan berita acara pelantikan anggota PPK KPU HSU


IPN- Amuntai- Bertempat di Aula BKPP Kabupaten HSU Rabu (2/1/2019) Bupati setempat HuluSungai Utara Drs.H.Abdul Wahid HK menghadiri acara pelantik 20 orang anggota PPK yang akan bertugas di 10 Kecamatan yang ada di wilayahnya.

Anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi yang di laksanakan KPUD Hulu Sungai Utara sesuai dengan pasca putusan Mahkamah Konstitusi untuk Pemilu Tahun 2019. Sebanyak 2 orang anggota PPK yang baru dilantik akan di tempatkan di setiap kecamatan.

Ketua KPU HSU Rina Mei menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK se Kab HSU, melalui kegaiatan anggota PPK yang dilantik resmi bertugas mulai hari ini dan selanjutnya akan bertugas selama 6 bulan kedepan.

Selanjutnya Ketua KPUD Kab HSU Rina Mei Saputri berharap kepada anggota PPk yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan menjaga intregitas dalam  melaksanakan rangkaian kegiatan Pemilu pada tahun ini.

Mengenai isu yang berkembang saat ini mengenai kotak suara dan orang gila di masukkan dalan daftar pemilih sebenarnya bukan orang gila yang memang sudah tidak mempunyai kemampuan berpikir secara rasional lagi.

Namun sambungnya penyandang disabilitas mental  yang saat ini di data oleh KPU juga mengenai kotak suara yang saat ini memakai bahan kotak juga sebenarnya hal ini sdh di laksanakan pada pemilu tahun 2009 dan 2017 yang tidak ada masalah dalam penggunaan kotak suara tersebut.

Bahkan kini dengan satu sisi dibuat trasparan agar mempuat hasil pemilu menjadi transparan serta meminimalisasi potensi manipulasi pada proses pergerakan hasil pemilu dari tps ke pps dan ppk.
Bupati Hulu Sungai Utara dalam sambutannya menyampaikan syukur dan menyambut baik terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK tambahan  se HSU.


Ketua KPU HSU Rina Mei saat mengambil sumpah 20 anggota PPK 

Dengan doa mudah-mudahan anggota PPK yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik baiknya,sebagaimana di ketahui bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini berbeda dengan pelaksanaan pemilu pada tahun sebelumnya.

Karenapada pelaksanaan pemilu tahun 2019 kita akan memilih anggota dprd kabupaten,anggota dprd provinsi,anggoya dpd,anggota DPRI dan Presiden dan wakil presiden ri sehingga mempunyai tantangan tersendiri untuk di hadapi.

Bupati HSU berharap anggota PPK dapat berkoordinasi dengan baik dengan camat atau pun pihak yang kompeten dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.
Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1001 Amuntai, perwakilan Kapolres HSU dan perwakilan Kajari HSU serta para camat se Kabupaten HSU. (*)



Sumber : Humpro/Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update