Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Pembina di HAB ke - 73 Tahun, Bupati HSU Sampaikan Pesan Menteri Agama RI

Thursday, January 03, 2019 | 03 January WIB Last Updated 2019-01-03T05:28:24Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat jadi Pembina Upacara HAB ke 73 tahun tingkat Kabupaten HSU


IPN-Amuntai - Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU menggelar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73  , Kamis ( 03/01/2019) di halaman Kantor Kemenag Kabupaten HSU. Peringatan HAB ke 73 selain dihadiri keluarga besar Kemanag Kabupaten HSU, juga dihadiri Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, anggota forkopimda HSU, Ketua TP. PKK Kabupaten HSU dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembina upacara HAB yang mengambil tema "Jaga Kebersamaan Umat" Bupati HSU H. Abdul Wahid HK.

Pada kegiatan itu, selain dibacakan riwayat singkat berdirinya kemenag Kabupaten HSU, juga dibacakan nilai-nilai budaya kerja yang diikuti ASN Kemenag Kabupaten HSU yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. 



Menteri Agama RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Wahid mengatakan bahwa berdirinya kemenag memberikan pengaruh yang besar terhadap perjalanan kehidupan bangsa dari dulu hingga sekarang.

Menag menegaskan bahwa melalui peringatan ini, kita diingatkan kembali akan jaminan hak beragama dalam pelaksanan pancasila dan undang undang dasar 1945.

Menteri Agama juga mengingatkan, saat ini kita berada di tahun politik, sehingga menjadi kewajiban bagi warga negara untuk menjaga kebersamaan umat, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan HAB ke 73 tahun ini.

Karenanya Menag RI berpesan agar masyarakat mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai sesama sebagai perwujudan dari sikap toleransi.

Selain itu, Menag juga mengajak agar masyarakat bisa memghadirkan energi kebersamaan, menjauhkan diri dari finah dan hoax sehingga harmonisasi dan kerukunan hidup bisa diwujudkan di tengah-tengah masyarakat.

Diakhir sambutannya Menag juga mengingatkan agar ASN di lingkungan Kemenag membudayakan nilai nilai kerja yaitu integritas, profesionalitas, tanggungjawab, inovasi dan keteladanan agar pelayanan bagi publik dan pelaksanaan pemerintahan bisa berlangsung secara profesional dan akuntabel.


Pada acara ini juga diserahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan HAB. (*)


Sumber : Humpro dan Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update