Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri !

IPN – Bola. Ketua Umum PSSI ,Edy Rahmayadi akhirnya resmi mengundurkan diri. Hal tersebut disampaikan pria yang juga Gubernur Sumatera Utara tersebut saat saat menyampaikan sambutan pembukaan Kongres Tahunan PSSI 2019 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/01/2019).

Dengan  ekspresi serius namun tampak  sedih , Edy berkata dalam keadaan sadar dan kondisi sehat , "Hari ini saya mundur, dengan syarat jangan khianati PSSI, jangan karena satu hal kita bercokol dan merusak rumah besar dan warisan leluhur kita."

Edy menambahkan keputusannya  mundur karena  ia tidak haus kekuasaan , bertanggung jawab kepada peserta kongres  yang datang dan meminta mereka tetap membesarkan PSSI.  


Sebelumnya Edy pernah mendapat desakan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI setelah memutuskan untuk rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Kemudian desakan mundur semakin kencang setelah Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2018 dan kasus pengaturan skor yang terjadi di tubuh PSSI.

Dengan sikap ini, Edy Rahmayadi akhirnya dipastikan lengser dari Kursi Ketum PSSI. Harusnya, dia menjabat sampai 2020.  Seperti diketahui , Edy terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam kongres yang digelar pada November 2016. Ketika itu Edy yang masih menjabat sebagai Pangkostrad berhasil mendapatkan 76 suara.

Mundurnya Edy ditanggapi beragam oleh para netizen baik twitter maupun facebook, dimana mayoritas berharap agar Ketua PSSI baru nanti bersih dari kasus pengaturan skor dan siap totalitas mengabdi demi kejayaan Timnas Indonesia yang minim prestasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri !"

Post a Comment