Kabupaten Hulu Sungai Tengah Raih Piala Adipura Ketujuh

IPN - Jakarta. Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Drs.H. A. Chairasnyah  menerima Piala Adipura  kategori kota kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI H Yusuf Kalla pada acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat (14/01/2019).

Kabupaten HST sendiri tercatat salah satu dari 119 kabupaten/kota penerima Adipura se Indonesia, dimana di Kalsel tercatat ada sembilan kabupaten/kota yang mendapat Piala maupun Sertifikat Adipura.

Piala Adipura ini  merupakan bukti kabupaten HST telah berhasil mengelola kebersihan kota dan  ini merupakan yang anugerah keenam kalinya bagi kabupaten yang beribukota  Barabai atau Paris Van Borneo ini. Sebelumnya HST meraih Piala Adipura tahun  2015, 2016, 2017 ,  2018,  2012 dan 2013.


Dalam sambutannya Wakil Presiden Yusuf Kalla menekankan pentingnya peningkatan dan pengembangan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. "Partisipasi ini menjadi tanggungjawab masyarakat bersama pemerintah" tandasnya. 

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam sambutannya menyatakan bangga dengan kabupaten/kota yang berhasil mendapatkan Adipura melalui penilaian kinerja pengelolaan tata kota dan kebersihan tang sangat ketat. " Kita harapkan respon anggaran dan dukungan politik dari DPRD untuk peningkatan pengelolaan kebersihan dan lingkungan" ujar Nurbaya. 

Sedangkan Plt Bupati HST , H. Chairansyah menyatakan bangga dan mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran yang telah mendedikasikan diri untuk mewujudkan kota Barabai bersih. 

"Jadikan penghargaan ini menjadi penyemangat dan motivasi mengembangkan dan memperbaiki kekurangan dalam upaya membudayakan hidup bersih dan sehat di Bumi Murakata," katanya seraya mengingatkan jajaran Pemkab HST agar jangan sampai terlena dengan penghargaan yang diperoleh. 

Sumber : Media Humas HST
Editor : My


Subscribe to receive free email updates: