-->

Setelah Dua Putaran, Akhirnya Yajid Fahmi As Ungguli Dua Kandidat dalam Pemilihan Ketum KONI HST




Kiri Yajid setelah menerima berkas dari pengurus KONI HST 


- Yajid Fahmi AS Ketua Umum KONI HST Periode 2018 – 2022


IPN - Barabai - Proses pemilihan ketua Umum KONI HST Periode 2018 – 2022 dalam kegiatan Musorkab yang digelar di gedung juang sabtu kemarin (08/12) berjalan alot, hal ini terlihat dari proses pemilihan yang harus melewati 2 putaran.
Sekedar diketahui bahwa kandidat calon ketua umum KONI HST periode 2018 – 2022 adalah sebanyak 3 orang yang terdiri dari berbagai profesi yaitu : Abdurrahman AZ yang merupakan Anggota DPRD HST, dr H Dharmanto Sundary yang berprofesi sebagai Dokter, dan Yajid Fahmi AS yang berprofesi wiraswasta.
Menurut ketua pemilihan atau OC H Mukarram dalam keterangannya dari putaran pertama, diperoleh raihan suara sebagai berikut ;
Abdurrahman AZ sebanyak 1 suara, dr H Dharmanto Sundary sebanyak 14 suara, Yajid Fahmi AS sebanyak 13 suara, dan Abstain atau netral sebanyak 2 suara, dari ketentuan jumlah suara ini, karena jumlahnya belum melewati 50 persen dari jumlah total suara, maka diharuskan dilakukan pemilihan pada putaran kedua, tambahnya.
Jumlah suara yang diperhitungkan pada pemilihan ketua umum KONI ini dimana jumlah cabor di HST sebanyak 29 dengan kata lain berarti jumlah suara yang diperhitungkan sebanyak 29 suara, ditambah 1 suara dari Pengurus KONI HST dan 1 suara lagi dari KONI Kal Sel, sehingga jumlah suara nantinya sebanyak 31 suara, namun karena ada salah satu cabor yang tidak memenuhi persyaratan untuk memberikan suaranya, maka jumlah suara hanya ada 30 suara, ujarnya.
Pada putaran kedua, maka yang bersaing tinggal dr H Dharmanto Sundary dan Yajid Fahmi AS, maka diperoleh suara sebagai berikut ; dr H Dharmanto Sundary sebanyak 13 suara, Yajid Fahmi AS sebanyak 16 suara dan Abstain atau netral sebanyak 1 suara, dari hasil pemilihan pada putaran kedua ini maka dapat ditentukan bahwa Yajid Fahmi AS terpilih sebagai Ketua Umum KONI HST Periode 2018 – 2022, tambahnya.
Usai pemilihan dan dinyatakan ungguli 2 kandidat lainnya, Yajid Fahmi dalam sambutannya mengharapkan agar setelah proses ini selesai maka diharapkan selesai pula pembicaraan atau permasalahan mengenai kegiatan ini, melainkan kita harus segera bekerja untuk menuju Kepengurusan KONI HST yang lebih baik.
Tujuan lainnya adalah juga bekerja untuk prestasi olahraga HST yang lebih baik dan meningkat dan tentu saja menepati janji sesuai visi dan misi yang disampaikan pada proses pemilihan, selain itu dukungan, bantuan dan masukan dari semua pengurus KONI periode 2014 – 2018 juga sangat diharapkan, termasuk dari para cabor, tambahnya.
“mari kita bersatu, bekerja bersama-sama, capai visi dan misi kita untuk prestasi olahraga HST yang lebih baik”, tegasnya.
Ketua Bidang Organisasi KONI Kal Sel Firdaus Mansyori dalam sambutannya memuji KONI HST periode 2014 – 2018 dibawah kepemimpinan H Fathurrahman Surya yang telah berhasil dalam kaderisasi, hal ini terlihat dari adanya 3 kandidat calon ketua umum KONI HST periode 2018 – 2022 yang menggantikan kepengurusannya.
Ucapan selamat pun disampaikannya kepada Ketua Umum KONI HST periode 2018 – 2022 yang berhasil terpilih yajid Fahmi AS, dengan harapan semoga kepengurusan menjadi lebih baik, prestasi olahraga HST semakin meningkat dan tentu saja apa-apa yang sudah baik pada kepengurusan sebelumnya dapat dijadikan pelajaran. (*)


Sumber : Humas Setda HST
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment