-->

Paman Birin Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018

IPN - Jakarta. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor disaksikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima penghargaan anugerah Parahita Ekapraya 2018 kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise, Rabu (19/12/2018) di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta.

Anugerah Parahita Ekapraya adalah sebuah penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi Kementerian/Lembaga, Pemprov dan Kabupaten/Kota yang antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai upaya hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak (PP-PA).

Menteri Yohana Yambise mengatakan bahwa Penghargaan Parahita Ekapraya bertujuan memberikan motivasi kepada daerah agar terus meningkatkan upaya peningkatan kualitas terhadap perempuan dan perlindungan anak.

"Daerah yang mendapatkan penghargaan adalah daerah yang selama ini memiliki program nyata dan berkelanjutan dalam mendukung kebijakan nasional terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” jelas Menteri Yohana.

Adapun Paman Birin (panggilan akrab Sahbirin Noor) mengatakan, penghargaan ini diperoleh tidak terlepas dari koordinasi dari seluruh elemen masyarakat dan pimpinan daerah atau bupati/walikota se-Kalsel yang sangat baik di bidang pengarustamaan gender dan peningkatan perlindungan anak.

"Masyarakat Kasel memang produktif dan berpikiran terbuka. Kultur pembangunannya sudah matang. Ini semua tidak terlepas dari dukungan luas segenap komponen masyarakat,” ucap Paman Birin-- sapaan akrabnya.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment