Meriah, Wabup HSU H Husairi Abdi, Membuka Kegiatan Amuntai Maulid Festival



Wabup H Husairi Abdi saat membuka kegiatan AMF di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten HSU



IPN - AMUNTAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU)H.Husairi Abdi Lc, secara resmi membuka gelaran Amuntai Maulid Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSU, Jum'at,(30/11)malam

Festival yang diselenggarakan dari tanggal 27 sampai putaran final tanggal 30, 1 dan 2 November 2018 terdiri dari perlombaan menyanyi lagu religi, audisi da'i cilik dan peragaan busana muslim ini antusias diikuti oleh anak-anak dari berbagai sekolah dan umur, mulai dari 6 tahun sampai 12 tahun se Kabupaten HSU.

Pembukaan festival kali ini juga dimeriahkan penampilan sanggar air yang membawa lagu-lagu daerah dan religi, sehingga menambah semarak acara pembukaan.

Hadir dalam acara pembukaan Amuntai Maulid Festival 2018 ini, Wakil Bupati HSU, Para Undangan yang diantaranya terdiri dari Pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU, Forkopimda, pihak sponsor serta warga masyarakat Hulu Sungai Utara.


Tampil


Wakil Bupati HSU H. Husairi Abadi Lc, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, menyambut baik inisiatif Diskominfo HSU atas terselenggarannya kegiatan Amuntai Maulid Festival 2018 kali ini.

Dikatakannya, ditengah arus perubahansosial yang demikian cepat dan perkembangan teknologi yang demikian pesat, era digital maka konteks  yang dihadapi oleh anak-anak sekarang semakin terasa berat dan penuh dengan tantangan, tanpa bekal keimanan yang memadai dan ilmu pengetahuan yang cukup anak-anak akan marah kesulitan dalam menghadapi tantangan dan problem yang dihadapinya.

Untuk itu diperlukan perhatian yang serius dan kesungguhan tak dalam enam mengantisipasi berbagai hal negatif yang dapat mengetahui dan merusak mental serta akhlak anak-anak.

"Oleh karenanya kita harus selalu menanamkan dan membekali mereka dengan pengetahuan agama di samping pengetahuan umum sehingga suatu saat nanti mereka tumbuh kembang tampil menjadigenerasi penerus yang beriman cerdas berilmu dan berakhlak kulkarimah." Terang Wabup.



Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana saat laporan kegiatan AMF


Husairi menambahkan, dengan nilai-nilai agama yang tertanam kokoh dijiwa anak-anak, mereka akan mampu men filter dan menangkis dampak negatif perubahan sosial dan globalisasi informasi yang demikian cepat.

oleh sebab itu kegiatan amuntai maulid festival 2018 kabupaten HSU merupakan langkah positif dan tepat sebagai wadah anak-anak  untuk menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat positif mereka di bidang ilmu agama dan dakwah.

"Mari kita dukung anak-anak kita agar tumbuh kembang menjadi generasi yang cerdas baik dan berkarakter dengan memberikan kesempatan kepada mereka baik di dalam lingkungan keluarga sekolah masyarakat maupun melalui event-event seperti amuntai maulid festival ini." Katanya

Dirinya juga berpesan sembari berharap kepada para peserta agar terus meningkatkan kemampuan baik mental maupun spiritualnya agar menjadi generasi yang taat beribadah serta berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, bangsa dan banua." Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana dalam laporannya mengatakan,  Amuntai Maulid Festival 2018 ini digelar dalam rangka menyambut serta memeriahkan maulid Nabi besar Muhammad SAW, Setelah sekitar 2 tahun lamanya tidak menggelarnya kembali.

Berkat dukungan dari Pemkab HSU dan para sponsor diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat HSU khususnya bagi anak-anak, sehingga harapan Visi HSU Mantap yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan produktif dapat benar-benar diwujudkan." Katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini akan terus dapat berlanjut setiap tahunnya untuk dapat merebutkan piala bergilir Bupati HSU. Disamping melalui kegiatan ini juga anak-anak di kabupaten Hulu Sungai Utara dapat memberikan pengalaman terbaiknya serta dapat mengasah kemampuan melalui festival ini, baik melalui siar Islam da'i cilik, berbusana muslim maupun melalui lagu-lagu religi." Tandasnya.

Adapun peserta pendaftar Amuntai Maulid Festival 2018 kali ini berjumlah 92 peserta, yang terbagi menjadi tiga perlombaan yaitu audisi da'i cilik sebanyak 18 orang, lomba menyanyi lagu religi sebanyak 38 orang serta peserta lomba peragaan busana muslim sebanyak 36 orang peserta. (*)

Penulis : Kominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: