Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Puluhan Kades, Bupati Ini Warning Penggunaan Dana Desa

Wednesday, December 26, 2018 | 26 December WIB Last Updated 2018-12-26T10:33:07Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat kenakan tanda lencana jabatan kades pada pelantikan kades di halaman Kantor Pemkab HSU




IPN-Amuntai-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK mengingatkan kepada para kepala desa agar dapat menggunakan dana desa dengan hati-hati khususnya bagi para kepala desa yang baru dilantik, pasalnya kucuran dana desa untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara mengalami peningkatan sehingga perlu penanganan serius untuk mengelolanya.

Hal tersebut diungkapkannya usai melantik 24 Kepala Desa, 80 Kepala sekolah serta pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara di halaman Kantor Bupati HSU. Rabu (26/12)

Lebih lanjut dikatakannya, melalui pelantikan ini diharapkan dapat mendorong komitmen dan tekad para kades untuk melaksanakan amanat yang diberikan serta dipercayakan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya sekaligus guna mendukung terwujudnya visi pembangunan kabupaten Hulu Sungai Utara 2018-2022 MANTAP. " Terang Bupati Wahid.

Wahid berpesan kepada para kades
agar bekerja secara profesional, kerja keras serta ikhlas, turun langsung kelapangan, memastikan pelayanan program dan kegiatan yang telah terencana tepat sasaran serta mendukung pemberdayaan PKK desa guna melaksanakan tugas bagi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat desa.

"Saya minta agar saudara menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada didesa, baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat secara keseluruhan, sehingga terwujud kemandirian desa." Pintanya

Dirinya berharap dana desa yang didapat secara bertahap oleh desa diKabupaten HSU dapat menurunkan kemiskinan di desa, khususnya seperti penurunan stunting bagi 10 desa yang berstatus desa stunting." Tegasnya.

Selain itu Bupati Wahid juga mengingatkan kepada para kepala desa agar sesegeranya dapat memberikan laporan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tugas serta kegiatan desa, agar segala sesuatu dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai program dan sasaran." Pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan ini disamping digelar pelantikan 24 kepala desa juga diikuti dengan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan kepala sekolah dilingkungan Pemkab HSU yakni sebanyak 80 orang yang terdiri dari kepala TK sebanyak 24 orang, kepala SD sebanyak 42 orang dan kepala SMP sebanyak 14 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati HSU, Ketua TP. PKK HSU, unsur Forkopimda, para pejabat SKPD/ kepala Dinas, kecamatan, kepala desa serta para DPD di beberapa desa se Kabupaten HSU. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update