Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen , Spurs Kudeta City

IPN – EPL . Liverpool makin perkasa dipuncak klasemen Liga Inggris usai membantai telak Newcastle United dengan skor telak tak terbalas 4-0  di Anfield , Rabu (26/12/2018) malam. Dalam Boxing Day atau pekan 19 ini , empat gol The Reds dicetak Dejan  Lovren di menit 11, pinalti Mohamed Salah (47), Xerdan Shaqiri (79) dan Fabinho (85).

The Reds juga mencatatkan statistik yang impresif yakni  belum terkalahkan hingga pekan 19 di musim ini dengan 16 kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan kesepuluh mereka menempati skuat besutan Rafael Benitez ini di peringkat 15 klasemen sementara.


Liverpool dalam laga ini  tampil  dominan dimana sang manajer, Jurgen Klopp memainkan gaya bermain terbuka dengan memasang Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dilini depan.

Menit ke-11 gol pembuka tuan rumah tercipta lewat kaki Dejan Lovren. Bek tengah itu menyambar bola muntah dengan sepakan voli keras. Bola menyasar ke sudut gawang tanpa sempat dihalau Martin Dubravka.

Mohamed Salah sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan penaltinya  setelah Paul Dummett melanggar pemain asal Mesir tersebut  di kotak terlarang.


Memasuki menit 79, gol kembali tercipta ke gawang Newcastle, kali ini lewat aksi pemain timnas Swiss, Shaqiri yang sukses mengonversi umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Pada menit ke-85, Liverpool melengkapi pesta gol dalam laga Boxing Day ini melalui aksi Fabinho. Pemain asal Brasil ini masuk menggantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-62. Dia berhasil mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan sepak pojok dari Salah. 

Sementara bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka belum bisa beranjak dari posisi ke-15 dengan koleksi 17 poin. Ini merupakan kekalahan ke-10 yang diderita tim yang bermarkas di St James Park tersebut di Premier League dari 19 pertandingan. 

Liverpool XI: Alisson Becker (GK), Robertson (Clyne’82), Virgil Van Dijk, Dejan Lovren, Alexander-Arnold, Wijnaldum (Fabinho’62, Henderson (C), Sadio Mane, Roberto Firmino (Sturridge’69), Xerdan Xhaqiri, Mohamed Salah. Manajer: Jurgen Klopp.
Newcastle United XI: Dubravka (GK), Yedlin, Lascelles (C), F. Fernandez, Dummett, Ritchie (Jacob Murphy’81), Hayden, Diame, Kenedy (Longstaff’73), Muto, Joselu. Manajer: Rafael Benitez Maudes.


Dengan hasil ini skuad besutan Jurgen Klopp meraih 51 poin ,  unggul selisih enam angka dari Tottenham Hotspur yang baru saja sukses menyalip Manchester City usai membantai Bournemouth dengan skor telak tak terbalas 5-0 di stadion Wembley.

Gol Spurs dicetak pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min  menit 23 dan  70 , sedangkan tiga gol lainnya dicetak Eriksen (16), Lucas Moura (35) dan sang bomber Harry Kane (61). 



Sementara Manchester City sendiri kehilangan poin krusial dan turun ke peringkat tiga di Boxing Day musim ini  setelah takluk di kandang  Leicester City dengan skor 2-1 sehingga memiliki selisih tujuh angka dari pemuncak klasemen Liverpool. 


Skuad besutan Pep Guardiola ini sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Bernardo Silva di babak pertama menit 14. Tetapi skor berbalik untuk keunggulan tuan rumah hingga akhir pertandingan setelah M. Albrighton mencetak gol penyeimbang di menit 19 dan Ricardo Pereira mencetak gol penentu tuan rumah di menit 81.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen , Spurs Kudeta City "

Post a Comment