Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil Amuntai Tengah Gelar Wasbang Jaga Keutuhan NKRI

Thursday, November 15, 2018 | 15 November WIB Last Updated 2018-11-15T13:29:15Z


Lettu Info Sahlan saat menyamamenya materi Wasbang di hadapan warga.


IPN- Amuntai – Satuan jajaran Kodim 1001/Amt -Blg intensifkan kegiatan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing, guna meningkatkan kinerja.

 Kamis (15/11/2018), pagi. Seperti yang dilakukan jajaran Koramil Amuntai Tengah melaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial.   Kegiatan tersebut mengambil tema  '' TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga dan Mewujudkan Stabilitas serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Agar Tetap Guna Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Komandan Koramil Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan ini

Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait pencegah dini  serta deteksi dini dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI terutama di wilayah binaan, terangnya.

Danramil ini berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat dimana semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparatur negara setempat, yang sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat - TNI Kuat.

 Ancaman nyata di lingkungan kehidupan dewasa ini maraknya narkoba.  Narkoba sudah meracuni generasi muda sebagai ujung tombak suatu negara, kita harus tegas perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda”, harapnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan (wasbang).
“kita juga melakukan pendorongan melalui wawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di jiwa para masyarakat,” ujarnya. (*)

Sumber : Koramil Amuntai Tengah
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update