Itjen Kemenag Ingatkan Para ASN Agar Bijak Bermedia Sosial

IPN – Ciputat . Sekretaris Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Tambrin mengingatkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama agar  lebih bijak berselancar di dunia maya terutama bermedia sosial.


“Jangan sampai ASN di lingkungan Kemenag  ikut terlibat  dalam penyebaran ujaran kebencian, radikalisme, dan perilaku intoleran,” ujar Tambrin saat membuka  Penyusunan Buku, ASN, Transnasional dan Media Sosial: Panduan dan Pembinaan di Pusdiklat Ciputat, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Tambrin  berharap dengan kegiatan ini dapat merumuskan dan tersusun  buku panduan bermedia sosial bagi ASN Kemenag  sehingga buku ini bisa dimanfaat oleh seluruh stakeholder Kementerian Agama.

“Semoga ini menjadi referensi, pegangan bagi ASN Kemenag, karena posisi kita sekarang mengawal seluruh ASN Kemenag yang jumlahnya ratusan ribu,” ujarnya

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan ini juga meminta Pimpinan Satuan Kerja untuk “mendampingi” ASN nya dalam menangkal dan melawan terpapar isu Hoax, Intoleransi dan Radikalisme.

Menurutnya penguatan kompetensi seorang Pimpinan harus benar-benar memiliki aspek intelegensi, kepekaan social dan rohani dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 13 -16 November 2018 ini diikuti oleh para penulis yang berasal dari berbagai unsur di Kemenag. Mulai dari kalangan dosen, guru, peneliti, wartawan, pegawai KUA, penghulu hingga petugas bimbingan masyarakat dari seluruh agama.

(Sumber Kemenag)

Subscribe to receive free email updates: