Mewakili Kapolda, Dirbinmas Polda Kalsel Buka Kemah Pertikrada Kalsel di HSU



Momen


Amuntai - Dir Binmas Polda Kalimantan Selatan  (Kalsel) Kombes Pol Drs Tata Suwarta MH pimpin upacara pembukaan Pertikarada. Dengan mengambil tempat di Bumi perkemahan (Buper) Stadion Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Selasa (16/10/2018).

Tata Suwarta yang belaku sebagai pembina upacara mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan amanatnya, dimana kata Dir Binmas, Kegiatan bakti saka Bhayangkara merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, bertujuan sebagai wadah membentuk generasi muda dalam mencetak pemimpin dimasa depan yang akan datang, supaya para pemuda mempunyai kepribadian kuat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inisiatif dan mampu bekerja keras.


Kompak

Karena menurutnya, di era globalisasi, kemajuan teknologi informasi serta telekumunikasi ini, apabila tidak disikapi dengan bijak maka akan merusak generasi muda.

"Hal tersebut terlihat dengan maraknya tindakan premanisme," katanya dihapan seluruh peserta perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Provinsinya Kalsel.

Ia juga berharap, melalui perkemahan ini dapat membentuk karakter yang tangguh dan bermartabat bagi generasi muda.

"Hal itu sangat penting karena menentukan nasib bangsa dan bahkan menentukan negara dimasa depan." Cetus pembina.

Kegiatan dibuka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim oleh Tata Suwarta sekaligus pemukulan Gong oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi disaksikan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Agung Nugroho, Forkopimda serta tamu undangan. (*)

Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: