Bupati Lantik 24 Pejabat Baru. Termasuk Sekda HSU Definitif



Bupati HSU H Abdul Wahid HK (kiri) saat akan menandatangani berita acara pelantikan pejabat.


IPN - Amuntai -, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK kembali melantik beberapa pejabat tinggi struktural seperti sebagai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepala Dinas, pejabat administrasi serta pengawas dilingkungan Pemerintah kabupaten HSU.

Hal tersebut dilakukannya saat menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) jabatan pimpinan tinggi Pratama (eselon II) administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) dilingkungan Pemkab HSU.

Acara pelantikan yang dihelat di Aula Dr.KH Idham Chalid, Jumat (26/10) ini dihadiri oleh para pejabat, Forkopimda, dan para undangan lainnya dilingkungan pemerintah kabupaten HSU yang mana disiarkan langsung oleh televisi daerah Kominfo HSU sehingga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat luas Kabupaten HSU melalui televisi maupun Live streaming dari media sosial.

Pada pelantikan ini disamping proses penandatanganan berita acara sumpah jabatan oleh perwakilan pejabat dan Bupati, juga dibacakan surat keputusan Bupati tentang pejabat mana saja yang di mutasi dan menduduki jabatan baru yang seluruhnya 24 orang pejabat.

Adapun 24 orang pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari Sekretaris Daerah defenitif, Pejabat tinggi Pratama eselon II sebanyak 4 orang (Kepala Dinas), Jabatan administrator eselon III sebanyak 12 orang dan Jabatan pengawas eselon IV sebanyak 9 orang.

Usai melantik Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik sembari berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan keikhlasan.


Sumpah jabatan


Dikatakannya, pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan dan kebutuhan internal pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Oleh sebab itu, kita semua berharap serta menaruh harapan besar kepada aparatur pemerintah yang baru saja dilantik." Ujar Bupati Wahid.

Ditambahkannya, bahwa langkah yang diambil ini sangatlah penting dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di kabupaten Hulu Sungai Utara, guna meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, serta mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan HSU yang lebih mantap.

"Yakni HSU yang ingin lebih maju, ingin lebih mandiri, ingin lebih sejahtera, lebih agamis serta ingin lebih produktif." Imbuh Wahid.

Ia juga menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik agar mampu bekerja maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di SKPD masing-masing.

Sementara itu menurut Bupati Wahid, dalam melakukan mutasi dan pemilihan pejabat ini, pemerintah daerah tentunya telah mempertimbangkan berbagai aspek dalam manajemen sumber daya aparatur dan juga makanisme formal, hingga menurut penilaiannya sudah sesuai  syarat dan memiliki integritas, kompetensi serta kapabilitas untuk menduduki berbagai jabatan struktural di lingkungan Pemkab HSU." Pungkasnya (*)


Sumber Dikominfo
Editor : Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: