Pelatih Jepang Siap Mainkan Messi

IPN - Jakarta. Pelatih Jepang Kageyama Masanaga menegaskan tidak main-main dalam turnamen AFC Cup U-19 yang berlangsung di Indonesia. Demi target mempertahankan gelar sekaligus lolos Piala Dunia U-20 Polandia, Masanaga memanggil para pemain muda terbaik  termasuk termasuk Messi dari Jepang , Kubo Takefusa yang saat ini bermain untuk klub Yokohama F Marinos . Pada J1 League , Takefusa sudah bermain 3 partai dan mengemas 1 gol, sesuatu yang istimewa untuk seorang remaja 17 tahun telah berlaga di liga bergengsi Jepang. 


Pemain  yang pernah menjalani pendidikan di akademi La Masia Barcelona tampaknya disiapkan Masanaga untuk turun sejak menit awal kontra  Indonesia pada babak perempat final.  Perlu diketahui di usia yang sangat belia ini  Takefusa sudah bermain di Piala Dunia U-17 bahkan Piala Dunia U-20 pada tahun 2017.


Pada fase grup B, Takefusa hanya mencetak 1 gol atau masih kalah Saito Mitsuki (3 gol),  Miyashiro Taisie (3 gol) & Hara Taichi (2) yang saat ini menjadi top skor Samurai Biru. Tapi kemampuan dan bakat menyerangnya sangat baik sehingga diprediksi mampu mengobrak-abrik benteng pertahanan yang digalang Rahmat Irianto dan kawan-kawan. 


Jepang sejak jauh hari telah melakukan persiapan matang, dengan beruji coba melawan negara Asia hingga Eropa termasuk kalah 0-2 dari Spanyol, karena itu wajar Samurai Biru sukses  menyapu bersih seluruh laga grup B dengan  menundukkan  Korut , Thailand dan Iraq .





Bagi Masagana ,  Garuda Muda  bukanlah lawan asing sebab pernah melakukan laga uji coba, akhir Maret 2018 lalu . Saat itu, Egy dkk masih ditangani oleh Bima Sakti.  Duel berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Indonesia menyerah 1-4 . Empat gol Jepang masing-masing dicetak oleh Miyashiro Taisei , Yamada Kota  dan  2 gol pemain Cerezo Osaka, Ando Mizuki (absen diturnamen ini).  



Masanaga dengan  menggunakan motto  'Timnas yang Kuat, ketimbang Tim yang Bagus', di turnamen ini tidak menganggap enteng Indonesia yang diperkirakannya akan memiliki semangat luar biasa ditambah dukungan puluhan  ribu suporter semakin bergairah untuk mengukir sejarah  gemilang di kandang sendiri. 

Berikut ini skuad lengkap Jepang di AFC U19 2018:

Penjaga Gawang: 
 23 OSAKO Keisuke (Sanfrecce Hiroshima) ,1 WAKAHARA Tomoya (Kyoto Sanga F.C.), 12 TANI Kosei (Gamba Osaka)
Belakang :
17 ISHIHARA Hirokazu (Shonan Bellmare) , 4 HASHIOKA Daiki (Urawa Reds) , 21 OGIWARA Takuya (Urawa Reds), 15 SEKO Ayumu (Cerezo Osaka U-18), 22 MIKUNI Kenedeiebusu (Aomori Yamada High School), 5 SUGAWARA Yukinari (Nagoya Grampus U-18) , 3 KOBAYASHI Yuki (Vissel Kobe U-18), 2 HIGASHI Shunki (Sanfrecce Hiroshima Youth)
Tengah:  
6 SAITO Mitsuki (Shonan Bellmare), 10 ABE Hiroki (Kashima Antlers), 7 ITO Hiroki (Jubilo Iwata), 14 GOKE Yuta (Vissel Kobe), 8 FUJIMOTO Kanya (Tokyo Verdy), 19 YAMADA Kota (Yokohama FMarinos), 16 TAKI Yuta (Shimizu S-Pulse), 
Depan: 
TAGAWA Kyosuke (Sagan Tosu), 13 HARA Taichi (F.C. Tokyo) , 20 MIYASHIRO Taisei (Kawasaki Frontale U-18), 9 KUBO Takefusa (Yokohama FMarinos), 18 SAITO Koki (Yokohama FC Youth)

(Editor : Info Publik News)




Subscribe to receive free email updates: