Notification

×

Iklan

Iklan

Alamak....! Grup Gay Lebih Empat Ribuan Anggota Ini Dibongkar Polda Jabar

Friday, October 26, 2018 | 26 October WIB Last Updated 2018-10-26T14:36:21Z




Konten grup, ATM termasuk alat kontrasepsi jenis kondom dan pelumas turut disita dari tersangka penyuka batangan tersebut

IPN - Bandung Polda Jawa Barat (Jabar) berhasil membongkar grup Facebook yang beranggotakan penyuka sesama jenis alias gay di Bandung, Jawa Barat.

Polisi mengamankan dua orang tersangka berinisial IS dan IH yang berperan sebagai pengelola atau admin grup GBI yang didirikannya sejak tahun 2015.

“Pelaku membuat akun grup ‘Gay Bandung Indonesia’ dengan tujuan membuat wadah komunitas kaum sesuka sesama jenis dan memposting hal-hal yang berorientasi penyimpangan seksual,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Handoko, S.I.K., di Bandung, Jumat (19/10).

Grup GBI ini telah memiliki 4.093 anggota yang di dalamnya memuat konten-konten yang tidak pantas.

“Percakapan orientasi sesama jenis, penawaran jasa pijat laki-laki, pembentukan grup WA (WhatsApp) Gay, dan lain sebagainya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 25 alat kontrasepsi dan alat bantu sex yang bisa digunakan tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang ITE. Hukuman penjara kedua pelaku mencapai enam tahun dan denda Rp 1 miliar. (*)

Sumber :Tribratanews
For Infopubliknews


×
Berita Terbaru Update