Notification

×

Iklan

Iklan

Kejuaraan Paralayang Dunia di Akan Diperjuangkan di Kotabaru

Wednesday, April 17, 2024 | 17 April WIB Last Updated 2024-05-09T03:27:10Z


Paralayang di Kotabaru



KOTABARU-IPN- Disparpora Kabupaten Kotabaru kembali menggelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole Tahun 2024 di Bukit Mamake SJA Hill-Bapake Desa Sarang Tiung dari Kamis (11/4) sampai dengan Rabu (16/4/24).


Yang hadir adalah para atlet dari berbagai penjuru Nusantara. Ada yang dari Lombok,  Yogyakarta, Bogor dan Jakarta dan kota lainnya di Indonesia. 


Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar sangat mengapresiasi kegiatan ini dan ia merasa sangat takjub dengan keindahan alam Kabupaten Kotabaru yang ada di penghujung Kalimantan Selatan ini. 


"Luar biasa penyambutan disini, dan saya mencoba terbang, tetapi belum pernah saya menemukan tempat landing yang seluas itu di bangun dengan parorama yang sangat indah,” bangganya.


Selain itu, ditambahkannya ia berjanji akan mengusulkan Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kejuaraan dunia paralayang dengan melihat potensi alamnya.


"Saya berencana mengusulkan pelaksanaan kejuaran dunia paralayang di tempat ini, karena pelaksanaanya dua tahun sekali maka nanti saya akan mendiskusikan dengan kepala Dinas terkait,” takjubnya.  


Reporter: Jumadil.



×
Berita Terbaru Update