Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Amuntai Utara Polres HSU Gelar Penyuluhan Narkoba di SMPN 1 Teluk Daun

Saturday, March 23, 2024 | 23 March WIB Last Updated 2024-03-24T11:57:50Z


Kapolsek Amuntai Utara saat melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar SMP


Amuntai-IPN- Polres Hulu Sungai Utara terus menunjukkan komitmennya dalam memberantas narkotika di Kabupaten HSU. Hal ini dibuktikan melalui program penyuluhan narkoba yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara, pada Sabtu, 23 Maret 2024.


Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan melibatkan Kapolsek Amuntai Utara, IPDA Fannan S.H, M.H, serta Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara, Bripka Irwan Sujono.


Mereka memberikan materi yang berfokus pada pemahaman mengenai narkoba, ciri-ciri penggunanya, pengobatannya, cara terhindar dari narkoba, serta tujuan penggunaan narkotika dalam dunia kesehatan.


Terdapat beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini. Pertama, mencegah dan memberantas perkembangan narkotika di Kabupaten HSU sejak dini. Kedua, mengajak masyarakat, terutama pihak sekolah seperti guru dan siswa-siswi, untuk berperan aktif dalam melawan narkotika dengan melaporkan dan menolak keberadaannya.



Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,SIK melalui Kapolsek Amuntai Utara IPDA Fannan, SH.,MH menuturkan Program penyuluhan narkoba ini juga berhasil mencapai berbagai hasil yang positif. Pertama, terwujudnya program transformasi Polri yang presisi dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Amuntai Utara.


Kedua, penyebaran bahaya narkotika dapat dicegah sejak dini, khususnya di sekolah-sekolah di Kabupaten HSU. Ketiga, peserta penyuluhan juga mendapatkan pemahaman mengenai bahaya dan dampak dari bullying, serta pentingnya pencegahannya di lingkungan sekolah.



"Selain itu, kegiatan ini juga berhasil membangun hubungan baik antara Polri dan pihak sekolah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama Polsek Amuntai Utara, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban", tutup Kapolsek


Polres HSU terus berkomitmen dalam melaksanakan program-program preventif untuk mencegah dan memberantas narkotika di Kabupaten HSU. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkotika dan terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari bullying.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update