Notification

×

Iklan

Iklan

Ops Jaran Intan 2024 Polres HSU Sita Sajam dan Amankan Puluhan Ranmor

Thursday, March 28, 2024 | 28 March WIB Last Updated 2024-03-28T05:50:22Z


Pemeriksaan


Amuntai -IPN- Pada hari Rabu, 27 Maret 2024 pukul 23.30 Wita, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan kegiatan Operasi Jaran Intan 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres HSU, AKBP Meilki Bharata, S.H, S.I.K, didampingi oleh Waka Polres HSU, Kompol Riswiadi, S Sos., M.A.P, serta Kabag Ops Polres HSU, Kompol Nurhidayat S.Sos.


Turut mendampingi juga para kasat dan anggota yang terlibat. 


Hasil dari kegiatan Operasi Jaran Intan ini mencakup sejumlah barang terlarang dan kendaraan yang berhasil disita. Adapun hasil yang dicapai adalah sebagai berikut:

- Sebanyak 12 unit sepeda motor jenis R2 disita oleh petugas.

- Terdapat 14 surat menyurat, yang terdiri dari STNK dan SIM, yang disita sebagai bukti oleh petugas.

- Satu unit sepeda motor jenis R4 juga berhasil disita dalam operasi ini.

- Tidak hanya itu, sebanyak sembilan unit sepeda motor jenis R6 juga disita oleh petugas dalam operasi tersebut.

- Selain itu, petugas juga menemukan dua bilah sajam tanpa izin serta obat-obatan terlarang jenis Zolam.


Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Operasi Jaran Intan ini adalah untuk mencegah penyebaran dan perkembangan segala bentuk tindak kejahatan Curanmor di wilayah hukum Polda Kalsel, khususnya di Kabupaten HSU. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sikap tegas, kesadaran, dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah HSU, serta menegakkan hukum terhadap para terperiksa atau pelaku kejahatan Curanmor.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K menuturkan Hasil dari operasi ini juga mencakup penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, yang termasuk dalam surat menyurat dan kendaraan bermotor yang disita sebagai bukti pelanggaran. Selain itu, sajam tanpa izin yang ditemukan juga akan dilakukan penyidikan lebih lanjut terhadap pihak yang bersangkutan.


Melalui kegiatan Operasi Jaran Intan ini, diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah HSU. Polres HSU berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari segala bentuk kejahatan Curanmor dan menjaga stabilitas daerah, Tutup Kapolres.



Sumber: Humas Polres HSU 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update