Notification

×

Iklan

Iklan

Diskuperindag HSU Gelar Pasar Murah Sembako Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

Saturday, March 09, 2024 | 09 March WIB Last Updated 2024-03-09T04:22:28Z

 


Antusias


AMUNTAI -IPN- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan(Diskuperindag) HSU menggelar operasi pasar murah barang kebutuhan pokok dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah di Jalan Basuki Rahmat, samping Lapangan Tenis Amuntai Tengah. Jum'at, (08/03/2024) Sore. 


Pasar murah tersebut bertujuan untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar komoditas bahan pokok. 


Saat ditemui, Penera Ahli Pertama Bidang Perdagangan Diskuperindag HSU, Slamet Riyadi, S.Si , mengatakan, operasi pasar murah pada kali ini menjual minyak goreng dan gula kemasan.


"Kami membawa masing-masing 1 Ton untuk gula pasir dan minyak goreng. Adapun dalam 1 paketnya dengan seharga Rp. 62.000,- yang terdiri dari gula pasir 2 Kg dan Minyak Goreng 2 Liter, " Ucapnya. 


Ia menyebut, dilaksanakannya operasi pasar murah ini untuk pengendalian inflasi di daerah Kabupaten HSU dan juga ikut meramaikan kegiatan pameran. 


"Insya Allah kegiatan operasi pasar murah akan di adakan lagi pada tanggal 27 Maret mendatang akan tetapi untuk lokasi belum dipastikan. Dan nanti, kita akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan mengajak beberapa instansi dan perusahaan seperti Wings Food, Bulog dan sebagainya, "Imbuhnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat di Kabupaten HSU dapat terbantu. Dan tentunya, bisa menurunkan inflasi di Kabupaten HSU. Karena pada saat ini, di Kabupaten HSU mengalami peningkatan inflasi yang cukup tinggi terlebih khusus umumnya di Kalimantan Selatan.

Diskominfosandi

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update