Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1001-06/Amuntai Utara Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di SMAN 1 Amuntai Utara

Thursday, March 21, 2024 | 21 March WIB Last Updated 2024-03-21T14:32:36Z

 

Sosialisasi


Amuntai -IPN- Babinsa Koramil 1001-06/Amuntai Utara Kodim 1001/HSU-Balangan Serma Sutrisno melaksanakan kegiatan sosialisasi Rekrutmen TNI AD kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Amuntai Utara, Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara. Senin (20/03/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serma Sutrisno menyampaikan materi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Rekrutmen atau penerimaan TNI AD tahun 2024, mulai dari jadwal penerimaan, administrasi yang harus dipersiapkan, tahapan dalam seleksi, dan berbagai hal lainnya.


Para siswa juga didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah untuk menerima materi tambahan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara .


Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi yang lengkap dan akurat mengenai rekrutmen TNI-AD kepada para siswa, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik apabila ingin mengikuti seleksi penerimaan TNI-AD setelah lulus dari sekolah mereka.


Usai menerima materi tentang rekrutmen TNI-AD, para siswa menyatakan ketertarikan mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI-AD. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa telah sampai kepada sasaran yang dituju, yaitu para pelajar yang nantinya akan menjadi calon prajurit TNI-AD.


"Ketertarikan para siswa untuk bergabung menjadi calon prajurit TNI menunjukkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa telah berhasil menyampaikan informasi yang lengkap dan akurat mengenai rekrutmen TNI-AD. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan minat dan animo para pelajar untuk mengabdikan diri kepada negara melalui jalur TNI AD menjadi semakin meningkat," ujar Letda Inf Sarifudin, Danramil 1001-06/Amuntai Utara Kodim 1001/HSU-Balangan. ***


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update