Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Libur Enaknya Berlibur ke Bukit Mamake Ada Jembatan U Yang Keren

Wednesday, February 07, 2024 | 07 February WIB Last Updated 2024-02-28T15:19:06Z

 

Panorama

KOTABARU-IPN- Dalam perjalanan wisata kali ini penulis jalan jalan ke Bukit Mamake sebuah wisata yang mempunyai latar pegunungan dan laut. 


Ditempat ini dan bisa untuk camping dan di bukit Papake ada wisata kedirgantaraan buat olahraga Paralayang dan Gantole yang saat ini sangat menjadi primadona di Kalimantan Selatan.


Untuk menuju ke wisata ini, dari pusat kota Kabupaten Kotabaru memerlukan sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor.


Untuk biaya masuknya masih terbilang murah, per dua orang bersepeda motor hanya Rp 10 ribu. Sedangkan untuk yang memakai mobil pribadi hanya dikenakan tarif sebesar Rp 20 ribu.

Dalam wisata ini, ada berbagai fasilitas banyak disediakan. 


Diantaranya, gazebo untuk bersantai, gazebo untuk sholat, taman buat camping, listrik buat ngecas handphone, toilet, dan jembatan yang berbentuk U.


Yang paling menjadi daya tarik disini adalah jembatan berbentuk U. Tempat ini yang hampir tidak pernah terlewatkan. Rata- rata pengunjung pasti mengabadikan foto disini.

Latarnya sangat menakjubkan, seperti gunung dan laut. Apalagi kalau malam hari, ada cahaya seperti bintang yang sangat banyak di laut. Paling ramai Bukit Mamake ini dikunjungi pada hari libur pada Sabtu dan Minggu.


Yudia Mona salah satu pengunjung mengungkapkan, ia sangat senang berkunjung ke Bukit Mamake ini sore hari.

“Saya kesini paling senang berkunjung bersama teman teman. Pokoknya disana suaranya sangat nyaman sekali,” ungkapnya.


Sementara, Sonny Tua Halomoan Kadisparpora kotabaru menjelaskan, wisata ini ke depan diharapkan akan menjadi paling unggul di Kalsel, karena paketnya lengkap seperti pemandangan pegunungan, hutan, dan laut.


“Fasilitas sangat banyak disini yang terpenting ada toilet dan mushola. Intinya disini paling kita jaga soal kebersihannya, banyak kita sediakan bak sampah,” bangganya. 


Reporter: Jumadil.



×
Berita Terbaru Update