Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Juang TNI-AD Kodim 1001/HSU-BLG Laksanakan Karya Bakti

Thursday, December 14, 2023 | 14 December WIB Last Updated 2023-12-14T09:41:47Z


Foto bersama


AMUNTAI -IPN- Kodim 1001/HSU-Balangan laksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 mengangkat tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI yang bertempat di Kel. Sei Malang Kec. Amuntai Tengah Kab. Hulu Sungai Tengah. Kamis (14/12/2023) 


Kegiatan ini tidak melibatkan TNI-AD saja, tetapi dibantu dari pihak kepolisian, instansi pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti  adalah pembersihan sampah-sampah dan pembersihan selokan/parit.


Pasi Ter Kodim 1001/HSU-Balangan Letda Inf Mulyanto mengatakan "bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI-AD, selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," Ucapnya. 







"Pasi Ter menambahkan kegiatan karya bakti pembersihan parit ini untuk mencegah terjadinya banjir dikarenakan sudah masuk musim penghujan, pembersihan Parit (Got) sepanjang 500 Meter untuk Normalisasi aliran Air dan mencegah penyumbatan sampah saat terjadi Hujan yang akan menyebabkan Banjir", 


"Semoga melalui kerja sama antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga," 


Salah satu Masyarakat setempat Bapak Nur Wahyudi mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1001/HSU-Balangan yang telah menggelar kegiatan ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu jaya, kokoh kuat dan dicintai masyarakat,” 


Hadir dalam kegiatan Anggota Koramil 07/Amuntai Tengah dan 09/Amuntai Selatan, Babinkamtibmas Polsek Amuntai Tengah, Masyarakat Kel. Sei Malang, Dinas Perkim dan LH Kab. Hulu Sungai Utara. (Pendim 1001)




×
Berita Terbaru Update