Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten HSU Raih IGA AWARD 2023 Sebagai Daerah Sangat Inovatif di Indonesia

Wednesday, December 13, 2023 | 13 December WIB Last Updated 2023-12-13T00:25:56Z


Momen foto bersama


PJ BUPATI HSU : HARUS SELALU USAHA


JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih penghargaan pada ajang Innovatif Government Award (IGA) tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. 


Kali ini Pemkab HSU berhasil meraih kategori Kabupaten Sangat Inovatif dan penghargaan diserahkan langsung kepada Penjabat (Pj) Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM di Gedung  Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12) 


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) HSU H. M. Haridi, S.P, M.P yang turut hadir mendampingi Pj. Bupati HSU menjelaskan sesuai amanat UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dimana setiap kepala daerah diminta melaporkan inovasi daerahnya setiap tahunnya kepada Menteri Dalam Negeri yang kemudian Menteri melakukan penilaian Inovasi Daerah melalui Innovation Goverment Award (IGA) dan kemudian diberikan penghargaan dan/atau berupa Dana Insentif Daerah (DID) kepada pemerintah daerah yang paling inovatif.




Lanjutnya lagi, untuk tahun 2021 kabupaten Hulu Sungai Utara masuk dalam kategori kabupaten kurang inovatif, kemudian ditahun 2022 masuk kategori kabupaten inovatif dan tahun 2023 ini mendapat predikat kabupaten sangat inovatif. 


"Pada tahun ini hsu mengirim sekitar 45 inovasi ke website IGA Kemendagri" terang Haridi. 


Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Zakly Asswan, MM bersyukur dan mengapresiasi seluruh jajaran SKPD dan ASN di lingkup Pemkab HSU yang penuh semangat melahirkan berbagai inovasi layanan publik dan pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Menurut Zakly Asswan, penghargaan ini adalah milik ASN Pemkab HSU, harapannya kedepan bisa jadi pemicu untuk lebih berinovasi lagi, terus menggali potensi belajar, belajar dan belajar, demi menciptakan pelayanan yang lebih maju, efektif dan efisien sesuai dengan harapan masyarakat. 


Atas prestasi yang telah diraih tersebut, Pj. Bupati HSU berkomitmen untuk terus mempertahankan serta meningkatkan capaian sebagai Kabupaten Sangat Inovatif bisa ditingkatkan di tahun yang akan datang menjadi Kabupaten Terinovatif. 


"Harus Semangat Usaha kepada seluruh ASN dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab HSU demi hasil yang lebih baik kedepan" ungkapnya memberikan semangat


Sumber: Prokopim Setda HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update