Notification

×

Iklan

Iklan

Milad Muhammadiyah ke 111 Digelar Sederhana, Ketua PDM Puji Inovasi Bupati Tabalong

Sunday, December 31, 2023 | 31 December WIB Last Updated 2023-12-31T03:19:00Z

 

Kegiatan

 

TANJUNG -IPN- Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tabalong, KH Irham Maskuni memuji aspek inovasi pembangunan di Kabupaten Tabalong di bawah kepemimpinan Anang Syakhfiani.  Tabalong dinilainya banyak mengalami perubahan, dan perubahan itu berkesesuaian dengan semangat tajdid di Muhammadiyah.


 


“Apa yang dicapai Tabalong pada kepemimpinan Pak Bupati Anang Syakhfiani sejalan dengan Muhammadiyah, yakni gerakkan tajdid. Bahasa sekarang ‘innovation, making new’. Karena sesuatu yang baru bernilai inovasi mesti dikenalkan dan dihadirkan,” ujar KH Irham Maskuni pada sambutannya pada kegiatan Milad Muhammadiyah ke 111 tingkat PDM di Pendopo Bersinar, Tanjung Tabalong, Sabtu (30/12).


 


Muhammadiyah dijelaskanya didirikan sebagai gerakkan amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid yang tidak semata berfokus pada persoalan agama  tetapi juga persoalan sosial kemanusiaan.


 



“Ada beberapa alasan tema nasional Ikhtiar Menyelamatkan Semesta diangkat. Pertama, pandangan Muhammadiyah tentang Islam; kedua, karakter dan watak organisasi Muhammadiyah sebagai gerakan gerakan dakwah dan tajdid; ketiga, pandangan Muhammadiyah terkait problem-problem multidimensional, mulai dari krisis kemanusiaan, kemiskinan struktural, degradasi ekologi,” ujar Ketua Panitia Drs Yuzan Noor, M.SI.


 


Kegiatan sederhana Milad Muhammadiyah ke 111 tersebut mendapat apresiasi dari pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan. Wakil Ketua PWM Kalsel Drs Asrani, M.Pd.


 


Ikhtiar Menyelamatkan Semesta dijelaskan sebagai tekad dan komitmen serta peran aktif persyariakatan dalam menyuarakan nilai-nilai kemanusian, keadilan, kebenaran sebagai upaya menciptakan jejak karya dan aksi nyata.


 


Sebagai gerakkan Islam, Muhammadiyah dikatakan sebagai yang berakar pada semangat kemanusiaan terus bertarnsformasi berbagai bidang yang selama ini ditekuni.


 


“Milad ke 111 Muhammadiyah ini sebagai tonggak momentum untuk terus berkreasi dan berniovasi demi kemajuan bangsa dan negara,” jelas Asrani.


 


Hadir pada Milad Muhammadiyah tersebut Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani, Ketua PWM Kalsel Prof Dd Ridhani Fidzi, Ketua DPRD Tabalong dan unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.


 


Milad yang dihadiri ratusan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut juga menggelar aksi donor darah dan menampilkan aksi pencak silat tapak suci.  Selain itu juga dilakukan pelantikan pengurus Pimpinan Muhammadiyah Cabang dan Ranting di beberapa kecamatan dan desa.*




×
Berita Terbaru Update