Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda HSU: Expo dan Bazar STIA Amuntai Ajang Pengenalan Produk Unggul Perajin HSU

Thursday, October 05, 2023 | 05 October WIB Last Updated 2023-10-05T04:29:53Z

 

Sekda HSU Adi Lesmana saat sambutan


Amuntai -IPN- Penutupan Expo atau Bazaar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Milad STIA Amuntai Ke 31 Tahun 2023 berlangsung dengan meriah, aman dan tertib bertempat di Jl. Basuki Rahmat, Selasa (3/9/2023) malam.


Dalam Sambutannya Penjabat (Pj) Bupati HSU sekaligus menutup secara resmi pemeran expo/bazaar milad STIA Amuntai ini di wakili Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana mengatakan, selama kurang lebih satu minggu telah melihat, menyaksikan dan menikmati pelaksanaan expo/bazaar milad STIA Amuntai Ke 31 Tahun 2023 yang berlangsung meriah dan mendapatkan sebutan hangat serta kunjungan dari masyarakat HSU.


"Kami pemerintah daerah kab. HSU merasa gembira karena pelaksanaan expo/bazaar yang dilaksanakan berlangsung aman dan tertib, sehingga warga HSU atau para pengunjung pun merasa aman dan senang saat berkunjung dan berbelanja". Katanya.


Ia juga menambahkan pemerintah daerah kab. HSU mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada STIA Amuntai, atas Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kontribusi dan dukungan dalam menggerakkan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan expo/bazaar ini.


"Meningkatkan expo/bazaar ini merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan sebagai ajang promosi produk - produk daerah dan pemberdayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan juga sebagai media pendidikan dan hiburan bagi masyarakat". Tambahnya.



"Mudah - mudahan melalui expo/bazaar yang sudah dilaksanakan dapat memacu masyarakat HSU semakin mengenal dan mencintai produk - produk lokal serta para pelaku usaha untuk terus meningkatkan usahanya dengan berbagai inovasi dan kreativitas sehingga dapat mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat HSU di masa yang akan datang". Harapnya.


Sementara dalam wawancara dengan ketua STIA Amuntai Dr. Reno Affrian mengatakan, Alhamdulillah rangkai kegiatan milad STIA Amuntai ke 31 yang di mulai tanggal 17 September sampai hari ini tanggal 3 Oktober 2023 berjalan dengan lancar. 


"Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kab. HSU telah memberikan izin kepada STIA Amuntai sehingga kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan baik". Ucapnya.


Adapun kegiatan yang di lakukan yakni tanggal 17 September, melakukan kegiatan jalan santai bersama, tanggal 25 melakukan job fair atau bursa kerja dan pendampingan nomor induk berusaha bagi UMKM, tanggal 26 melakukan kegiatan pasar murah di depan kampus dan tanggal 27 mengadakan pembukaan Expo atau  Bazaar kemudian di hari - hari berikutnya mengadakan pengajian agama, kegiatan kepemudaan, panggung hiburan serta hari ini tanggal 3 Oktober merupakan acara puncak dalam rangka memeriahkan Milad STIA Amuntai.


"Saya berharap dengan adanya kolaborasi pemerintah daerah dan STIA Amuntai bisa berdampak positif karena perguruan tinggi yang ada di daerah tidak kalah motonya dengan perguruan tinggi yang ada di provinsi maupun nasional, dan semoga kegiatan milad STIA Amuntai ini bisa berdampak positif untuk menambah pendapatan ekonomi masyarakat kab. HSU". Harapnya.


Untuk Panggung hiburan di isi berbagai musisi yakni  Dara The Virgin, DIMENCY Projek, Suhu Band, Stia Kustik, Ransel Of Dora (ROD), PKKMB STIA Amuntai Show serta Talent.


Pada penutupan expo/bazaar ini di tutup dengan menampilkan panggung hiburan yang di bawakan Suhu Band.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update