Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Pambalah Bantung Amuntai Terima Kunjungan POKJALUH dan FKPAI HSU Kantor Kemenag HSU

Thursday, October 05, 2023 | 05 October WIB Last Updated 2023-10-05T06:37:54Z


Kunjungan


AMUNTAI -IPN- Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai terima kunjungan dan pembelajaran bimbingan penyuluhan  rohani islam bagi pasien yang di ikuti sebanyak kurang lebih 25 peserta terdiri dari kelompok kerja penyuluh (POKJALUH) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Bertempat di Aula Rs Pambalah Batung Amuntai, Kamis (03/10) kegiatan bimbingan penyuluhan rohani islam dihadiri oleh Plt Kabag. Administrasi umum dan keuangan beserta kasubag hukum, humas dan organisasi.


Mewakili Direktur Rumah Sakit, Plt Kabag Administrasi umum dan Keuangan Sugiharni dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Pokjaluh dan FKPAI di Rumah Sakit dalam pemberian penyuluhan kepada pasien sangatlah memberi manfaat dan bernilai positif dalam rangka meningkatkan semangat bagi pasien yang sedang sakit dan pada saat sakratul maut.


"Alhamdulillah banyak masyarakat kita terbantu dengan adaanya bimbingan rohani islam ini terutama   kepada pasien dan juga keluarga pasien untuk memberikan kekuatan secara batiniah agar pasien sabar dan ihlas bahwa semua penyakit datangnya dari Allah dan kita dianjurkan untuk ihtiar mencari obatnya, Semoga dengan adanya kerjasama ini masalah kesehatan dan keagamaan di rumah sakit Pambalah Batung dengan baik, " ucapnya. 





Selain itu Nawawi Abdurrauf selaku penyuluh agama ahli madya Binrohis Rs dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya Pokjaluh dan FKPAI di rumah sakit ini, agar dapat menjalankan tugas penyuluhan bimbingan rohani dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spiritual yang diharapkan mampu membantu pasien dalam proses penyembuhan.


"Ada beberapa tujuan dari bimbingan penyuluhan ini di antaranya yaitu , Sebagai bentuk kepedulian yang sehat kepada yang sakit,  Memberikan pengertian kepada pasien dan keluarga agar tetap bersabar dan berdoa, Memberikan bimbingan kepada pasien dalam menghadapi musibah dan ujian, Membimbing perasaan pasien agar tetap tenang, Mengingatkan pasien agar tetap berbaik sangka kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, Memberikan pelayanan rohani kepada pasien". Ucapanya Nawawi Abddurrauf.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update