Notification

×

Iklan

Iklan

Keren KPU Balangan Gelar Nobar Film Kejarlah Janji

Monday, October 23, 2023 | 23 October WIB Last Updated 2023-10-23T07:15:27Z

 

Momen nonton bareng. 

PARINGIN –IPN- Komisi Pemilihan Umum KPU) Kabupaten Balangan, menggelar sosialisasi kepemiluan dan pendidikan pemilih di Pondok Pesantren Ikhwanul Muslimin, Kelurahan Paringin Barat, Kecamatan Paringin, Minggu (22/10/2023) malam.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, melalui Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Wahyudi menuturkan, sosialisasi di Ponpes ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Di sela sosialisasi, kata dia, digelar nonton bareng film produksi dari KPU RI berjudul Kejarlah Janji, yang disutradarai oleh sutradara kawakan nasional, Garin Nugroho.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh KPU RI, Provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.






Dalam kegiatan sosialisasi dan nonton bareng di Ponpes Ikhwanul Muslimin ini, diikuti setidaknya seratus orang terdiri dari santri, ustaz dan ustazah, Bawaslu, Kabupaten Balangan, dan undangan lainnya.

Selain pada peringatan Hari Santri Nasional ini, lanjut Wahyudi yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai wartawan ini, rencananya kegiatan serupa juga akan digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 akhir pekan ini nanti.

“Pada Hari Sumpah Pemuda itu nanti kita akan menggelar nonton bareng di kampus Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri, Balangan, yang melibatkan mahasiswa dan civitas akademi lainnya yang ada di kampus,” tukasnya. (*)



×
Berita Terbaru Update