Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Santri Nasional Santri MBS Nurul Amin Gelar Kegiatan Berbagi

Monday, October 23, 2023 | 23 October WIB Last Updated 2023-10-23T03:55:10Z

 

Momen berbagi. 

Amuntai -IPN- Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober  2023 menjadi momen spesial bagi keluarga besar Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio, pasalnya peringatan HSN 2023 tidak hanya diperingati secara seremonial saja, namun juga diwujudkan dalam aksi nyata.


Sedikitnya ada tiga aksi/kegiatan nyata yang dilakukan MBS Nurul Amin Alabio dalam memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2023. 


Minggu, 22/10 bertempat di sekitar MBS Nurul Amin Alabio,  seluruh santri dan ustaz yang dipimpin langsung oleh Wadir Ust. Sahlipani. MM dan Ketua KL Lazismu Ponpes Nurul Amin melakukan kegiatan gotong royong/kerja bhakti membersihkan tempat ibadah/musholla.


Kegiatan ini pun mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat setempat.

Sementara aksi nyata yang kedua yaitu aksi berbagi bagi anak-anak panti dengan menyerahkan donasi bagi tiga panti asuhan yaitu panti asuhan muhammadiyah, panti asuhan puteri Aisyiyah dn panti asuhan al Muslimun Tigarun.


Menurut Wadir Ustaz Sahlipani, S.Pd.I MM dana yang disalurkan dalam aksi berbagi murni dari empati para santri yang dikumpulkan  dan juga dari wali santri yang disalurkan melalu KL Lazismu Ponpes Nurul Amin. 





Adapun kegiatan ketiga yang dilakukan adalah launching kartu santri digital yg terintegrasi pada financial teknologi yang berfungsi sebagai sarana dalam transaksi keuangan di MBS Nurul Amin termasuk jual beli.  


Bahkan kartu santri ini terintegrasi dengan aplikasi android yang salah satu fungsinya memudahkan orang tua/wali santri melakukan monitoring belanja anaknya. jelas Bendahara MBS Nurul Amin Ust. H. Rijal.


Launching kartu digital santri bersamaan dengan acara silaturahmi jajaran PDM HSU bersama keluarga Besar MBS Nurul Amin Alabio di Aula MBS Nurul Amin pada pukul 10.00 wita hingga selesai.


Hadir dalam silaturahmi ketua umum PDM HSU ustaz KH. Sulikan Sariyun, lc, Ketua 1 dan 2 PDM Abd. Rohim, M.I.Kom dan Drs. Khairusslaim, direktur MBS Nurul Amin H. Khairiyadi, S.Pd.M.Pd serta sejumlah ketua Majelis dan Lembaga PDM HSU dan para ustaz dn ustazah


Masih menurut Ust. Sahlipani bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan bagi santri agar memiliki empati dan solidaritas kepada sesama serta memliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.


Sementara kartu digital santri terintegrasi dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan baik bagi santri ataupun wali santri dalam managemen keuangan santri. Jelasnya.


Sumber: Rilis MBS Nurul Amin untuk Info Publik News

Penulis: Him

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update