Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Peringatan Hari Santri Nasional Berlangsung Khidmat di Halaman Pemkab HSU

Sunday, October 22, 2023 | 22 October WIB Last Updated 2023-10-23T04:00:00Z

 

Khidmat


AMUNTAI -IPN- Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang diikuti oleh Ratusan Santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di halaman Kantor Bupati HSU, Minggu (22/10/2023). 


Mengusung tema 'Jihat Santri Jayakan Negeri' upacara peringatan Hari Santri tahun 2023 ini, Penjabat (Pj) Bupati HSU melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rijani bertindak sebagai pembina upacara. 


Hadir pula para Asisten Bupati lainnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) HSU, H Matnor, Ketua DPRD HSU, Almien Ansar Safari, para pejabat Forkumpimda, para ulama, pimpinan Ponpes serta para ustadz-ustadzah dan santri.


Mengenakan sarung, Akhmad Rijani menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, yang mempertegas peran santri dan pondok pesantren sebagai garda terdepan dalam membentuk insan yang cerdas, memiliki pengetahuan luas, serta memiliki akhlak yang mulia.


“Santri dan pesantren memiliki peranan penting, dan menjadi bagian elemen bangsa, yang berjasa besar dalam membangun dan memajukan bangsa ini. Mulai dari perjuangan meraih kemerdekaan, perjuangan mempertahankan kemerdekaan, hingga mengisi kemerdekaan sampai saat ini, tidak terpisahkan dengan kaum santri,” katanya.


Dikatakannya, bahwa santri adalah sosok yang luar biasa, mereka adalah pilar penting dalam mempertahankan nilai-nilai moral dan keagamaan dalam masyarakat.


“Santri adalah agen perubahan, yang menjalani jihad atau perjuangan, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan masyarakat,” imbuhnya.


Terakhir Rijani mengharapkan, para santri mampu menjadi pelopor dalam mencegah dan memerangi narkoba. Santri mampu menjadi agen perubahan, teladan dan panutan dalam berbagai aspek kehidupan. Sehingga, santri Banua dapat menjadi garda terdepan, dalam menjaga nilai-nilai luhur, toleransi, dan persatuan.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Radar Banjarmasin

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update