Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Balangan Bersama DKP3 Kabupaten Balangan Cek Lokasi Gerakan Menanam Padi Nasional di Kecamatan Awayan

Friday, September 08, 2023 | 08 September WIB Last Updated 2023-09-08T10:27:44Z


Kapolres Balangan berdoa dengan jajaran dan lintas terkait



Balangan-IPN- Berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Polres Balangan lakukan pengecekan lahan pertanian di Desa Bihara Hilir Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalsel, guna dukung Program Pemerintah Gerakan Menanam Padi Nasional, Kamis (07/09/2023).


Hangatnya perbincangan terlihat, antara para petani padi dengan Kapolres Balangan serta Kepala DKP3, yang mana para petani  menyampaikan secara langsung berbagai kendala yang dihadapkan pada musim penanaman padi nantinya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa Program Gerakan Menanam Padi Nasional ini merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan produksi padi dalam rangka mencapai kemandirian pangan nasional terlebih dalam antisipasi dampak El Nino.


"Polres Balangan akan memastikan ketersedian baik bibit padi, peralatan pertanian hingga pengairan yang baik untuk mendukung kelancaran penanaman padi hingga memiliki hasil panen yang baik," ucapnya 








Ia juga menegaskan bahwa Polres Balangan akan mengawal suksesnya program gerakan penanam padi nasional tersebut, hingga bisa berjalan dengan lancar guna kesejahteraan para petani padi khusunya di Kabupaten Balangan.



"Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, karena itu kami siap memberikan dukungan penuh dalam hal keamanan, pengawasan, dan pengendalian.



"Agar Kabupaten Balangan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan distribusi padi yang unggul ."tegasnya.



Dalam kegiatan tersebut Kepala DKP3 Abdurrahman Arrahimi juga menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan penyuluhan kepada para petani melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).



Selain itu, DKP3 Balangan juga akan memberikan pinjaman berupa peralatan pompa air dan mengajak warga agar tetap semangat dalam menyukseskan program menanam padi tersebut.



Ia berharap melalui Program Gerakan Menanam Padi Nasional ini, dapat memberikan dampak yang  positif terhadap ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani di Kabupaten Balangan.



"Kehadiran Polri dalam mendukung program ini menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaannya," pungkasnya.



Sumber: Humas Polres Balangan untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update