Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia

Monday, September 11, 2023 | 11 September WIB Last Updated 2023-09-11T12:22:15Z


Hadir


JAKARTA -IPN- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira Riana Dewi Sari menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP.PKK se-Indonesia tahun 2023, bertempat di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).


Dengan mengusung tema "Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju" kegiatan ini turut dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian, Ketua Umum TP.PKK Ny. Tri Tito Karnavian, Ketua dan pengurus TP.PKK Provinsi serta Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia. 


Ketua Umum TP.PKK Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan tujuan daripada kegiatan ini untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan Pemerintah melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional.


"Keterlibatan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan sosial masyarakat diharapkan mampu mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang berdaya dan sejahtera" ungkapnya







Masih dalam sambutannya, secara khusus ia memberi perhatian pada Pj Ketua TP.PKK yang beberapa waktu dilantik, termasuk Hulu Sungai Utara. Para penjabat diminta melanjutkan kegiatan ketua definitif yang menjabat sebelumnya.


“Banyak ketua TP.PKK yang meninggalkan prestasi baik dan itu harus dilanjutkan oleh para penjabat. Walaupun Pj bukan berarti ibunya tak kerja melanjutkan kegiatan PKK. Sebab bagaimanapun, ketua harus jadi motor dan ibu-ibu diberi amanah untuk menggerakkan kegiatan,” urainya.


Rakornas kali ini juga diisi dengan pengukuhan Ketua Umum TP PKK Pusat dan Provinsi sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu.


Adapun Pj. Ketua TP.PKK Hulu Sungai Utara Gusti Elvira Riana Dewi Sari siap melanjutkan arahan yang diberikan Ketua Umum TP.PKK di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Menurutnya banyak hal yang dapat diserap dan diterapkan TP.PKK HSU kedepan seperti penanganan stunting dan gizi buruk, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, perkembangan teknologi dan sosial media. 


Sumber: PROKOPIM Setda HSU

Penulis: Ami (Prokopim) 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update