Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab. HSU Pimpin Rakor Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Monday, September 04, 2023 | 04 September WIB Last Updated 2023-09-04T12:35:21Z

 

Pj Bupati saat pimpin Rakor Tim TPPPN


AMUNTAI-IPN- Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar rapat koordinasi tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di HSU, Senin (4/9/2023) di mess negara dipa HSU.


Dipimpin langsung oleh Pj Bupati HSU Zakly Aswan, mengatakan Rapat tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini merupakan suatu bentuk upaya gerak cepat dari pemerintah Kabupaten HSU dalam menghadapi ancaman narkoba yang saat ini merajalela di masyarakat HSU dikarenakan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba berakibat buruk terhadap kesehatan, khususnya pada Generasi Muda.


Sebelumnya, Belasan remaja di HSU dilarikan ke Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai dengan dugaan remaja tersebut mengalami over dosis sehabis mengkonsumsi obat-obatan Narkoba berjenis Charnopen/Zenith yang di oplos dengan buah kecubung.


Jadi melalui rapat koordinasi ini kita mengharapkan kepada seluruh jajaran terkait, baik itu dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa mengingat HSU saat ini darurat narkoba sehingga menjadi pusat perhatian bersama untuk memberikan informasi bahayanya obat-obatan jenis narkoba ini agar masyarakat HSU tidak terjerumus ke arah yang negatif nantinya merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Ucapnya. 







Zakly juga mengharapkan kepada instansi yang berwenang bertindak tegas dalam memberantas peredaraan narkoba ini, jangan hanya pedangan kecilnya saja yang di tangkap, akan tetapi distributornya juga ditangkap dan tindak tegas sehingga dapat memberikan efek jera bagi mereka. 


"Bagaimana mungkin narkoba ini bisa kita berantas kalau penjual/bandarnya bebas berjualan tanpa di tindak atau di tangkap, maka dari itu kepada instansi yang berwenang untuk tegas dalam menangani kasus narkoba ini". Ucap Zakly


Kegiatan di hadiri ketua MUI HSU, perwakilan BNNK HSU, kepala SKPD, Camat se Kabupaten HSU dan Lembaga Ke Organisasian HSU.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update