Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Gabungan Pj Bupati HSU Serahkan Penghargaan Pada Penyuluh Pertanian Terbaik Tingkat Kalsel

Monday, September 04, 2023 | 04 September WIB Last Updated 2023-09-05T00:19:08Z


Momen penyerahan oleh Pj Bupati


Amuntai - IPN- Para ASN yang berasal dari berbagai instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) kegiatan rutin apel gabungan kembali dilaksanakan, bertempat di halaman kantor Bupati HSU pada hari Senin tanggal 4 September 2023.


Dalam arahannya PJ. Bupati HSU Zakly Asswan kembali menyampaikan bagaimana pentingnya berdisiplin,baik disiplin waktu,kerja,dan disiplin terhadap diri sendiri seperti disiplin dalam berpakaian dimana sebagai ASN tentunya harus memiliki identitas baik berupa seragam kerja yang dapat menunjukan identitas institusi tempat kerjanya. 


Zakly Asswan juga mengingatkan agar dalam berkerja selalu mematuhi aturan - aturan yang ada jangan sampai menabrak aturan itu mengingat di awal karir sebagai ASN tentunya kita sudah berjanji untuk mematuhi dan menjalankan itu baik melalui sumpah jabatan atau janji yang telah diucapkan sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).


"Ulun berusaha tidak menabrak aturan - aturan itu,karena aturan itu sudah jelas dan ada,"tegas Zakly.





Selain itu Zakly juga berharap kepada seluruh ASN selaku abdi masyarakat agar dalam situasi saat ini dimana musim panas begitu panjang dan rentannya terjadi musibah kebakaran agar bisa bersama - sama masyarakat menjaga lingkungan dan lahannya supaya terhindar dari musibah kebakaran.


Di akhir arahannya Zakly Asswan meminta kepada seluruh ASN agar senantiasa selalu menjaga diri sendiri, keluarga,dan lingkungan terhadap penyalahgunaan narkoba mengingat dampaknya yang sangat merugikan secara materi,moral bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Masih menurut Zakly, sebenarnya Pemerintah terus selalu berupaya dalam menangani maraknya penggunaan narkoba ini baik berupa sosialisasi melalui berbagai media tentang akibat dan dampaknya serta sangsi terhadap bandar ,pengedar dan pengguna atau melalui payung hukum berupa PERDA/PERBUB bahkan berkerja sama dengan institusi yang berwenang untuk melakukan tes urine dan itu dilakukan rutin untuk mencegah anggota ASN terkontaminasi perbuatan terlarang tersebut.


Dalam kesempatan itu juga Zakly Asswan didampingi Sekretaris Daerah Adi Lesmana menyerahkan penghargaan kepada ,penyuluh pertanian berprestasi terbaik 1 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, 

Balai penyuluh pertanian Amuntai Tengah sebagai terbaik 2 kategori balai penyuluh pertanian berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, dan Kelompok tani SEHATI sebagai juara 1 lomba kelompok tani tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023  serta Rahmatullah sebagai juara 3 enovator kapal penghancur gulma pada ajang enovasi award kategori masyarakat umum tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023.

Penghargaan tersebut berupa sertifikat, trophy dan hadiah yang diberikan langsung oleh PJ Bupati HSU Zakly Asswan yang didampingi oleh Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana dan disaksikan oleh para peserta apel gabungan.

Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News



×
Berita Terbaru Update