Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Perpusdes HSU Boyong Penghargaan Perpusnas Sebagai Terbaik Nasional

Friday, September 22, 2023 | 22 September WIB Last Updated 2023-09-23T05:35:34Z


Penghargaan


AMUNTAI -IPN- Perpustakaan Desa (Perpusdes) Tigarun Kecamatan Amuntai Tengah dan Perpusdes Tambak Sari Panji Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sukses dinobatkan menjadi Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional 2023.


Penghargaan itu dirah Perpustakaan Desa Tigarun pada kategori perpustakaan desa yang penuh inovasi dan kreasi serta pelibatan masyarakat terbaik.


Sedangkan, Perpustakaan Desa Tambak Sari Panji mendapatkan penghargaan pada kategori Inovasi promosi layanan perpustakaan terbaik.


Penganugerahan pemenang sendiri diterima langsung oleh pengelola perpustakaan Desa Tigarun, Elsa Maulida dari Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Deni Kurniadi, diacara Peer Leaning Metting (PLM) Nasional, yang digelar di hotel Alana Convention Center Yogyakarta, pada Kamis 21 September 2023.


"Alhamdulillah, perpustakaan Desa Tigarun Kecamatan Amuntai Tengah, berhasil menjadi Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU, H Karyanadi kepada kanalkalimantan.com, Jumat (22/9/2023) usai mendampingi Elsa Maulida di acara PLM tersebut. 


Sementara, kata Karyanadi, penghargaan untuk Perpustakaan Desa Tambak Sari Panji diterima dan diwakilkan oleh Kabid  Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU, Farid Wajidi. 


"Semoga keberhasilan perpustakaan Desa Tigarun akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pengelola perpustakaan Desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara," imbuhnya. 


Adapun acara PLM ini, merupakan acara tahunan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan perpustakaan di seluruh wilayah Indonesia, dalam mengembangkan dan melaksanakan Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (PBIS) 


Program PBIS merupakan program strategis pemerintah pusat melalui Perpusnas RI.


Selain itu, program ini juga merupakan kegiatan sharing konowledge dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan tranpormasi perpustakaan untuk kesejahteraan masyarakat, dimana perpustakaan menyiapkan buku-buku bermutu khususnya buku-buku keterampilan,serta diberikan berbagai pelatihan  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update