Notification

×

Iklan

Iklan

Stand Dekranasda HSU Jadi Primadona di Pekan Raya Banjarmasin tahun 2023

Saturday, September 23, 2023 | 23 September WIB Last Updated 2023-09-23T05:30:48Z


Walikota Banjarmasin saat mampir di stand dekranasda Kabupaten HSU


Amuntai -IPN- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara ikuti Pameran Pekan Raya Banjarmasin 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 497 tahun, Jum'at (22/08/2023). Yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 s/d 24 September 2023.


Pameran Pekan Raya Banjarmasin diikuti oleh seluruh Dekranasda Kabupaten  Kota se Provinsi Kalimantan Selatan, dan Stand Dekranasda HSU dengan Produk makanan lokal Apam Hambuku, telor itik serta kerajinan tas berbahan rotan merah/lupu dan eceng gondok langsung diserbu pengunjung seusai diresmikan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Siring Menara Pandang Banjarmasin.


Ditemani istri, walikota Banjarmasin menyempatkan mencicipi apam hambuku saat berkunjung ke stand Dekranasda HSU sekaligus memborong tas berbahan rotan merah/lupu.

Ia berpesan kepada UMKM HSU untuk tetap semangat bahkan ia juga memuji kalau produk umkm dari HSU ini sangat luar biasa baik itu dari segi kemasan dan juga higenis.

"Semangat untuk UMKM HSU". Ucapnya Walikota Banjarmasin. 







Produk kerajinan seperti tas dari anyaman purun Lupu dari rotan merah banyak diminati pengunjung, salah satu pengunjung Rita dari DWP sekretariat dewan Banjarmasin mengatakan bahwa dirinya senang mengoleksi tas berbahan rotan merah atau lupu ini, dikarenakan produknya sangat bagus dan awet digunakan untuk bekerja sehari hari.

"Untuk tas berbahan rotan merah/lupu ini saya sudah mengoleksi lebih dari 3 tas, dan hari ini saya tertarik lagi untuk membelinya dikarenakan bahannya bagus, dan tidak ada kesamaan dari daerah lain". Ucapnya Rita


Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana saat meninjau stand Dekranasda mengharapkan melalui momentum kegiatan Pekan Raya Banjarmasin ini untuk dapat membangkitkan semangat dan optimisme semua UMKM yang ada di HSU.

"Terus berkarya dan menghasilkan produk-produk kearifan lokal yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia bahkan dikenal luas hingga dunia internasional". Ucapnya


Dekranasda HSU benar-benar menjadi organisasi yang berfungsi sebagai wadah pembinaan serta fasilitator bagi UMKM yang ada di Kabupaten HSU dalam mengembangkan Potensi daerah khususnya dibidang kerajinan. Jelasnya Adi Lesmana. 


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update