Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara Ikut Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten HSU tahun 2023

Tuesday, September 05, 2023 | 05 September WIB Last Updated 2023-09-05T00:13:42Z


Pj Ketua TP PKK HSU Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari


AMUNTAI - IPN- Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara siap mengikuti lomba Pemanfaatan Pekarangan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertempat di halaman Desa Teluk Daun, Senin (4/9/2023).


Sambutan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK HSU Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengucapkan terima kasih kepada tim pengerah PKK Kec. Amuntai Utara beserta Aparatur Desa dan warga Desa Teluk Daun yang dalam penyambutan sangat baik.


Lebih lanjut ia mengatakan untuk penilaian, kami melihat ke lokasi - lokasi dan alhamdulillah di tempat ini kami melihat pekarangannya sangat di berdayakan oleh masyarakat sekitar, baik untuk tanaman kesehatan, buah - buahan, sayur - sayuran dan kolam ikan.






"Itu memang sangat membantu untuk kehidupan dan ekonomi masyarakat sekitar, apalagi sekarang serba mahal jadi dari segi tanaman kesehatan, buah - buahan, sayur - sayuran dan ikan ini bisa membantu masyarakat di sini". katanya.


Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk di berdayakan serta Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pekarangan halaman rumah.


Sementara sambutan Tim Penilai Kab. HSU Pariyati selaku Ketua Pokja III mengatakan untuk penilaian lomba pekarangan HATINYA PKK itu harus ada mewakili tanaman berupa tanaman warung hidup, tanaman apotik hidup serta tanaman lumbung hidup.


"Tanaman warung hidup yakni sayur - sayuran yang di manfaatkan setiap hari berupa terung, cabe dan lain - lain, tanaman apotik hidup yaitu tanaman - tanaman kesehatan serta tanaman lumbung hidup yaitu tanaman yang mengandung karbohidrat selain padi berupa umbi - umbian, jagung serta yang bersifat seperti talas". katanya.


Ia juga mengatakan untuk juri lomba ini yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas pertanian Kab. HSU.


Selanjutnya sambutan Kepala Desa Teluk Daun H. Rusdi sekaligus membuka acara ini mengatakan HATINYA PKK di desa ini masyarakat sudah melaksanakannya dengan baik. Ada tanaman sayur mayur ada pekarangan kolam ikan dan tanaman kesehatan.


"Antusias dari warga kami sangat luar biasa, sehingga kami dari Pemerintah Desa hanya membina selebihnya warga kami lebih tahu tentang pemanfaatan pekarangan HATINYA PKK yang baik". katanya.


Dalam sambutan nya ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan ibu Pj Ketua TP PKK Kab. HSU serta Tim Penggerak PKK atas kepercayaan nya kepada Desa kami untuk mengikuti lomba ini.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update