Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Longkong Dapat Bantuan Pembuatan Sumur Bor dari Polres Hulu Sungai Utara dalam Antisipasi Kekeringan

Friday, September 08, 2023 | 08 September WIB Last Updated 2023-09-08T12:23:21Z



Kabag SDM Polres HSU bersama Kepala Desa Longkong dan Polsek Danau Panggang Panggang melalui peninjau lokasi pemasangan sumur bor. 

Amuntai -IPN - Polres Hulu Sungai Utara, memiliki program pemasangan sumur bor dalam upaya antisipasi musim kemarau di wilayah hukum polres. Sasaran program tersebut salah satunya, Desa Longkong, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 


Pasalnya, musim kemarau yang panjang, terutama di wilayah HSU membuat beberapa lokasi mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.


Menanggapi hal tersebut, Polres HSU akan membantu masyarakat di dengan pemasangan sumur bor, salah satunya di Desa Longkong di Kecamatan Danau Panggang.


Pemantauan dilakukan ke lokasi langsung oleh Kabag SDM AKP Slamet H Wahyudi beserta Polsek Danau Panggang, dan kepala desa, Jumat (8/09).


“Kita saat ini masih memantau atau cek lokasi untuk pemasangan sumur bor tersebut, sehingga memudahkan nantinya untuk pekerjaan,” kata Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi melalui Kabag SDM AKP Slamet. 








Adapun area untuk sumur bor bantuan tersebut, memang telah dihibahkan oleh masyarakat, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penyediaan air bersih di desanya. 


"Sumur bor bertujuan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat," jelasnya.

Selain sumur bor, di dekat lokasi juga dibangun tandon air guna menyimpan air bersih.

Kegiatan ini, disambut baik oleh masyarakat Desa Longkong yang saat pembersihan area dibantu oleh warga setempat, sebagian bentuk antusias warga mendapatkan bantuan sumur bor dari Polres HSU. 


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update