Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda HSU Adi Lesmana Hadiri Kampanye Germas Digelar UPT PKM Amuntai Selatan

Saturday, August 26, 2023 | 26 August WIB Last Updated 2023-08-26T09:29:23Z

 

Kampanye Germas


AMUNTAI -IPN- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 sekaligus mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar dan produktif, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Amuntai Selatan menggelar Kampaye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang dilaksanakan di Lapangan Sukramaraga Kecamatan Amuntai Selatan, Sabtu (26/8/2023)


Kampanye yang diawali dengan senam bersama ini dibarengi dengan pembacaan dan penandatanganan komitmen bersama, pemeriksaan kesehatan secara gratis, edukasi kesehatan, mengkonsumsi buah dan makanan bergizi lainnya, ditambah dengan pengundian doorprize menarik menambah semarak acara. 


Kegiatan yang melibatkan para Kader Kesehatan, TP PKK Kecamatan dan Desa, Camat dan para Kades di wilayah Kecamatan Amuntai Selatan ini, juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana, Kepala Dinas Kesehatan HSU dr Moch Yandi Fitriadi, Ketua DWP HSU, anggota DPRD HSU, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. 








Sekda HSU, Adi Lesmana, saat membuka kegiatan mengapresiasi dan menyabut baik kegiatan kampaye Germas bagi masyarakat kali ini, setelah beberapa tahun sempat absen lantaran pandemi Covid-19. 


"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menyambut baik kegiatan hari ini karena ini merupakan gerakan untuk membuat masyarakat lebih seha," kata Adi. 


"Kita harapkan ini juga akan diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain dalam kegiatan germas ini, Semoga kita semua selalu sehat," tukasnya. 


Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Amuntai Selatan, Muhammad Yamani, mengatakan disamping melibatkan para kader kesehatan, para kades dan masyarakat, kegiatan ini juga mengundang pejabat Sekda HSU dan anggota DPRD HSU yang diharapkan dapat mengkapayekan Germas dilingkungannya masing-masing. 


" Kampaye Germas ini adalah implementasi dari kampaye Germas yang telah dicanangkan oleh kementerian kesehatan,  kami UPT Puskesmas Amuntai Selatan mencoba mempelopori, sehingga kampaye ini dapat kita wujudkan hingga ketingkat desa," katanya di sela kegiatan. 


Dirinya juga berharap kampaye Germas ini dapat terus berlanjut kedesa-desa lainnya, setelah sebelumnya Desa Simpan Empat dan Desa Banyu Hirang yang telah menggelarnya. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update