Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu HSU Awali Roadshow Kunjungan ke Panwascam

Thursday, August 24, 2023 | 24 August WIB Last Updated 2023-08-25T01:28:09Z

  

Foto bersama Ketua Bawaslu HSU Marfa'i dua kanan dengan jajaran Panwascam



AMUNTAI -IPN- Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (24/8) memulai roadshow dengan mengunjungi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Paminggir. Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Bawaslu HSU, Marfa'i, S. Ag, MAP.


Kunjungan ke kecamatan paling ujung wilayah HSU bersama komisioner, M. Khairudin, SH, MH. Didampingi dua staf Aminudin, SAP dan Rabiatul Adawiyah, SH  menggunakan mobil dari kota amuntai. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan armada speed boat dari dermaga danau panggang.


Menurut ketua, kunjungan ini merupakan yang perdana, pasca dilantik sebagai anggota komisioner Bawaslu HSU periode 2023-2028. Ia dan jajarannya ingin bersilaturrahmi dengan Panwascam, sekretariat kecamatan maupun dengan pengawas kelurahan dan desa (PKD) setempat.

"Kita perlu mengenalkan diri, menjalin kebersamaan sebagai keluarga besar sesama pengawas pemilu. Tapi yang utama adalah besilaturrahmi dulu," ujarnya.


Lanjutnya lagi, sebagai orang baru di jajaran Bawaslu HSU, mantan wartawan ini menilai pentingnya penguatan secara kelembagaan. Menjalin komunikasi dan koordinasi yang intens sesama pengawas pemilu.

"Panwascam hingga PKD merupakan garda terdepan dalam pengawasan. Kami harus saling mengenal dan memahami serta saling menguatkan," tegasnya.


Di tempat ini, pihaknya mendapatkan suguhan masakan khas yakni iwak baung gangan asam. Menariknya lagi, sambil menikmati hidangan di warung milik warga yang menghadap langsung ke sungai barito.

"Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan ketua Panwascam Paminggir dan anggotanya maupun jajaran sekretarian serta PKD," tuturnya.


Selanjutnya, ketua Bawaslu mengunjungi Panwascam Danau Panggang. Di tempat ini ia dan rombongan disambut hangat Ketua Panwascam setempat Irwan dan 16 PKD.

"Kami juga menerima beberapa masukan yang positif untuk kemajuan lembaga," sambung M. Khairudin menambahkan.


Terakhir, rombongan ini mengunjungi Panwascam Sungai Tabukan. Suasana hangat penuh kekeluargaan menyelimuti pertemuan tersebut. Bahkan ketua Panwascam Zainal Ilmi berharap ada lagi pertemuan berikutnya. Ini diamini korsekcam H. Noraini yang mengaku bangga bisa terlibat dalam pengawasan pemilu.

"Kami tunggu kunjungan komisioner Bawaslu berikutnya," pesannya. 


Sumber: Rilis Bawaslu HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update