Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah Patroli Cegah Karhutla dan Berikan Himbauan

Wednesday, August 16, 2023 | 16 August WIB Last Updated 2023-08-16T01:52:31Z

 

Sinergitas



AMUNTAI – IPN- Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Tengah, Manggala Agni,BNPB kab.HSU  dan Masyarakat dengan patroli kewilayah rawan api serta memberikan himbauan-himbauan dan sosialisasi tentang larangan Karhutla terus dilakukan.


TNI-Polri beserta instansi terkait Himbau Masyarakat Tidak Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah Praka Sholikin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Tengah, Manggala Agni,BNPB Kab.HSU dan Relawan, melakukan patroli wilayah rawan api di Desa Mawarsari Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (14/8/2023).


Selain patroli, Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah bersama rombongan petugas, lakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Amuntai Tengah, untuk tidak membakar hutan atau lahan.



Selain itu juga Babinsa Praka Sholikin memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan dan lahan, serta sanksi pidana membakar hutan dan lahan.


Pjs.Danramil 1001-07/Amuntai Tengah Peltu Abd.Wahid mengatakan, "Kegiatan sosialisasi karhutla ini  kita lakukan terus menerus di wilayah binaan Koramil 1001-07/Amuntai Tengah, agar tidak akan ada lagi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Terutama di wilayah-wilayah yang rentan terjadinya Karhutla".


Sambung Pjs.Danramil Peltu Abd.Wahid, "memalui Babinsa kita selalu mensosialisasikan tentang dampak serta bahayanya membakar hutan dan lahan serta sanksi pidana apa bila melakukan pembakaran tersebut. 



Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update