Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba Malam Warga Kota Amuntai Antusias Sambut Jemaah Haji HSU tergabung Kloter 8 Embakasi Banjarmasin

Friday, July 21, 2023 | 21 July WIB Last Updated 2023-07-22T02:24:04Z


Momen penyambutan Jemaah haji HSU


AMUNTAI -IPN- Meski tiba sekitar pukul 23.30 wita, Kamis (21/7/2023) malam, Tidak mengurangi antusias ratusan warga saat menyambut 327 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 


Kedatangan mereka disambut haru oleh sanak keluarga jamaah yang menjemputnya, ditengah penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten HSU di aula Dr KH Idham Chalid. 


Tampak, para penjemput yang sudah menunggu kedatangan para jamaah haji berhamburan menyerbu bus yang membawa keluarga mereka datang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci. 


Penjabat (Pj) Bupati HSU, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Khairusaalim mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji setibanya di kampung halaman. 


"Kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat datang, ibu bapak sekalian jamaah haji Hulu Sungai Utara, selamat datang kembali di kampung halaman," ucapnya. 


Kendati, hanya 327 jamaah yang kembali pulang kekampung halaman, lantaran 1 jamaah dilaporkan meninggal dunia ditanah suci dikarenakan sakit, ia berharap jamaah yang telah berpulang tersebut mendapatkan keampunan serta ganjaran surga dari Allah SWT. 


Khairusaalim juga bersyukur sembari berharap para jamaah yang kembali dengan sehat dan selamat mendapatkan haji yang mambrur. 


Terpisah, Farid Wajdan salah satu petugas yang mendampingi jamaah haji, mengaku bersyukur para jamaah dapat kembali dengan selamat. 


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi jamaah haji, mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. 


" Terkait cuaca yang panas di Arab Saudi, Alhamdulillah.. jamaah kita tidak ada yang merasa terlalu mengeluh," tukasnya. 


Diketahui,sebelumnya kedatangan 327 jemaah haji asal HSU disambut langsung Sekretaris Daerah HSU, Adi Lesmana,dan Plh Kepala Kantor Kemenag HSU, Hafizi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, sesaat setibanya di aula Arafah Asrama Haji Banjarmasin,  Kamis (20/7/2023) pukul 18.15 petang, guna selanjutnya pemulangan menuju Amuntai.


Sumber: Diskominfosandi HSU dan Info Publik News



×
Berita Terbaru Update