Notification

×

Iklan

Iklan

Haru 35 Orang Jemaah Haji Kabupaten HSU Tiba di Kota Amuntai Disambut Warga dan Keluarga

Saturday, July 29, 2023 | 29 July WIB Last Updated 2023-07-30T14:54:29Z
Penyambutan


AMUNTAI -IPN- Menyusul kedatangan 327 orang jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada 21 Juli 2023 lalu, kini giliran 35 orang jamaah haji kloter 18 asal Kabupaten HSU  yang kembali tiba dikampung halaman, Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 07.00 pagi. 


Meski tak sebanyak pada rombongan yang pertama, kedatangan jamaah haji Kabupaten HSU rombongan kedua kali ini tentunya masih diwarnai pelukan dan tangis haru keluarga yang telah menanti kedatangan jamaah di halaman aula Dr KH Idham Chalid Amuntai sejak sehabis sholat subuh. 


Tidak hanya dengan keluarga, sebelum dilepas ke keluarganya masing-masing, para jamaah haji juga tampak saling berpelukan, pasalnya hubungan yang terjalin selama menjalankan ibadah haji bersama-sama telah membuat ikatan kekerabatan yang kuat diantara mereka. 


Hal itu seperti diungkapkan salah satu jamaah, H Burhanuddin warga asal Desa Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah ini mengakui, selama menjalankan ibadah haji bersama rombongan membuat ikatan antar sesama jamaah semakin kuat. 


"Kita sudah seperti keluarga, dimana kami selalu kompak selama dalam melaksanakan ibadah, mulai dari subuh turun bersama-sama, zuhur bersama-sama, tawaf, sa'i, mulai dari di Makkah hingga ke Madinah," ungkapnya. 






Sementara saat menyambut kedatangan jamaah, Penjabat (Pj) Bupati HSU, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Khairusaalim mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji di kampung halaman.


“Kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat datang, ibu bapak sekalian jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara, selamat datang kembali di kampung halaman,” ucapnya.


Khairusaalim juga bersyukur sembari berharap jemaah haji yang kembali dengan sehat dan selamat mendapatkan haji yang mabrur.


Terakhir, dirinya juga berharap jamaah haji yang baru tiba dikampung halaman agar dapat mendoakan bagi kebaikan dan keberkahan untuk Kabupaten HSU. 


Sebelumnya kedatangan 35 jamaah haji asal HSU telah tiba di Asrama Haji Emberkasi banjarmasin pada Jumat (28/7/2023) sekitar pukul 15.00 wita. 


Kedatangan mereka juga disebut langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kalimantan Selatan beserta jajaran di Aula Asrama Haji Emberkasi Banjarmasin.  


Sebelum dipulangkan ke Kabupaten HSU, jemaah haji terlebih dahulu di istirahatkan di asrama haji dan diberangkatkan menuju HSU sekitar jam 03.00 wita dini hari, hingga tiba di Kabupaten HSU sekitar pukul 07.00 pagi dengan penyambutan secara resmi oleh pemerintah Kabupaten HSU di aula Dr KH Idham Chalid Amuntai. 


Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update