Notification

×

Iklan

Iklan

23 Kafilah Kabupaten HSU Berhasil Juara MTQ Nasional ke-34 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Friday, July 28, 2023 | 28 July WIB Last Updated 2023-07-28T05:43:57Z

 

Foto bersama


BANJARBARU -IPN- Sebanyak 23 Peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) berhasil mendapat juara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional(MTQN) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke - 34(XXXIV) dilapangan Murjani. Kamis, (27/07/2023) malam. 



Saat ditemui, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Kabupaten HSU, Husairi Abdi mengatakan, keikutsertaan Kafilah HSU mencapai hasil yang bertahan di peringkat ke 7(tujuh) dari 13 Kabupaten se-Kalsel. 


"Alhamdulillah, untuk juara 1 umum perorangan orang dewasa putri cabang Tilawah didapatkan oleh Kafilah HSU. Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita dan selalu mempertahankan kejuaraan umum ditingkat Provinsi, " Imbuhnya. 



Lanjut ia mengatakan, untuk juara II ada 4 orang, juara III 3 orang, harapan I 6 orang, harapan II 7 orang, dan harapan III 2 orang. 


"Jadi kejuaraan yang terbaik itu ada 8 orang dan kejuaraan harapan sebanyak 15 orang, " Kata Husairi. 


Ia berharap, dengan berlakunya MTQN setiap tahun di Kalsel, tentunya terus melakukan pelatihan dan pembinaan kepada Qori, Qoriah dan Hafidz, Hafidzah yang ada di Kabupaten HSU


"Mudah - mudahan apa yang kita capai ini menjadi kesyukuran kita dan tentunya menjadi evaluasi kita LPTQ HSU untuk meningkatkan pembinaan dibanua kita HSU, " Pungkasnya. 


Ia juga menekankan untuk terus membina dan melatih para kafilah HSU agar nantinya hasilnya lebih baik lagi dalam ajang MTQ di Kabupaten Tapin pada tahun depan nanti.

Sumber: Diskominfosandi



×
Berita Terbaru Update