Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Kalsel Resmi Membuka Muswil Ke-16 Pemuda Muhammadiyah Kalsel di Aula Dr Idham Chalid Kota Amuntai

Saturday, July 15, 2023 | 15 July WIB Last Updated 2023-07-15T08:48:07Z

 

Penyambutan tamu undangan


AMUNTAI -IPN- Gubernur Kalimantan Selatan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintah/Hukum dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Sulfan. SH, MM. Secara resmi membuka Musyawarah Wilayah(Musywil) ke - 16(XVI) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan di Aula KH. Dr. Idham Chalid Amuntai. Sabtu, (15/07/2023).


Peresmian pembukaan Musywil tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Sulkan. SH, MM. Yang didampingi oleh Pj. Bupati HSU, Zakly Asswan beserta jajaran. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD HSU, Pimpinan Wilayah, Pusat, dan Daerah Muhammadiyah Se - Kalsel, Ketua GP Anshor Kalsel serta unsur forkopimda daerah atau yang mewakili. 


Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintah/Hukum dan Politik Kalimantan Selatan, Sulfan. SH, MM. Ia mengatakan, pemuda merupakan sosok yang enerjik, penuh ambisi, bersemangat dan menjadi harapan masa depan bangsa. 


Pemuda Muhammadiyah menjadi wadah generasi muda dalam upaya melakukan pembaharuan dan pengembangan umat islam. Perjalanan secara bangsa ini telah menunjukkan  pemuda sebagai bagian penting perjuangan. 


"Oleh sebab itu melalui organisasi ini kiranya dapat mendorong perubahan positif dalam masyarakat dengan selalu menjaga nilai nilai agama dan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan kehidupan sehari-hari, " Tuturnya.



Tanda Muswil Pemuda Muhammadiyah di buka








Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kalsel memerlukan pemuda yang aktif terlibat dalam pembangunan, mengambil peran dalam kegiatan sosial, pemberdayaan ekonomi, serta lingkungan dan melawan segala bentuk diskriminasi dan intoleransi. 


Ia berharap kepada Pemuda Muhammadiyah Kalsel terus menunjukkan eksistensinya dan memberikan manfaat yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan banua.


"Semoga musywil ini menjadi momentum bagi organisasi pemuda muhammadiyah agar terus berkembang khusus nya dalam memberdayakan generasi pemuda muda islam dalam segala aspek kehidupan, " Pungkasnya. 

Sementara itu, Pj. Bupati HSU, Zakly Asswan pada kesempatannya ia berharap kepada Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan nantinya akan berkiprah ditingkat nasional maupun internasional ditahun 2025.







Pj Bupati HSU



"Semoga nantinya mendapatkan hasil yang diinginkan oleh semuanya dalam musywil ini. Dan kita berharap semoga yang terpilih nanti bisa membawa pemuda lebih baik lagi. Karena para pemuda ini nanti akan meneruskan mantan pemuda seperti kami, " Pungkasnya. 


Seiring dengan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel, dr. Meldy Muzada Elfa, Sp. PD. FINASIM dirinya menyatakan bahwa pada hari ini adalah hari terakhir menyampaikan sambutan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel. 


"Sewaktu saya dilantik, saya bertekad bahwa Pemuda Muhammadiyah Kalsel harus selalu berkembang. Karena Pemuda Muhammadiyah adalah generasi penerus dari ayahanda - ayahanda kita yang sekarang, " Ucapnya. 


Lebih lanjut ia menjelaskan, sewaktu Tanwir, Pemuda Muhammadiyah melaksanakan dan menghasilkan 4 pilar Pemuda Negarawan. Hal tersebut menjadikan Pemuda Muhammadiyah yang ada di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan siap untuk menghadapi perkembangan zaman. 


4 pilar tersebut diantaranya adalah islam berkemajuan, keilmuan, kewirausahaan sosial, dan politik kebangsaan. Dengan tujuan menjadikan Pemuda Muhammadiyah yang Negarawan untuk memajukan pemuda menjadi lebih terdepan. 


"Selamat bermusyawarah wilayah semoga menghasilkan pemimpin yang baru dan rekomendasi yang baik untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah kedepannya menjadi lebih baik lagi, " Tutupnya.

Sumber: Info Publik News dan Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update